Sukabumi Update

Jaga Kebugaran dan Kecantikan, Ini Tips dari Artis Asal Sukabumi Desy Ratnasari

Jaga Kebugaran dan Kecantikan, Ini Tips dari Artis Asal Sukabumi Desy Ratnasari (Sumber : Instagram @desyratnasariterdepan)

SUKABUMIUPDATE.com - Artis cantik Desy Ratnasari dikenal sebagai selebritis Indonesia yang awet muda. Artis asal Sukabumi ini akan genap berusia 50 tahun pada 12 Desember 2023.

Lalu apa sih rahasia Artis, politisi sekaligus mantan model itu dalam menjaga fisiknya tetap terlihat muda?

Melansir dari Tempo.co, Desy Ratnasari pun membagikan rahasia awet muda, termasuk kiat menjaga kebugaran tubuh dan kecantikan wajah. Ia mengaku selalu menjaga kesehatan tubuh, salah satunya pola makan.

Baca Juga: 7 Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan, Melembabkan Hingga Mencegah Penuaan Dini

“Aku sekarang tidak lagi makan tepung-tepungan, termasuk gorengan,” katanya.

Menghindari segala jenis gorengan dan makanan dari tepung telah ia lakukan selama satu tahun terakhir. Sebelumnya, ia kerap mengalami gastritis, peradangan pada dinding lambung yang ditandai nyeri di ulu hati atau lambung.

Namun, setelah berhenti mengonsumsi makanan tinggi kalori tersebut, gejala penyakit lambung itu tak lagi ia alami dan tubuhnya jadi lebih sehat.

“Setelah berhenti makan gorengan dan tepung, tidak ada lagi gastritis. Perut tidak terasa kembung, lebih ringan. Karena sudah mau umur 50, jadi menurut saya banyak pilihan yang lebih sehat untuk dikonsumsi,” ujar Desy.

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Nanas untuk Kecantikan Wajah, Bisa Cegah Jerawatan!

Selain itu, ia juga selalu tidur teratur dan sering berolahraga untuk memperkuat otot tubuh. Di pagi hari, ia biasa berjalan di sekitar kompleks rumahnya.

“Olahraga itu harus untuk jaga kesehatan. Berolahraga itu salah satu bentuk perasaan syukur dan menjaga apapun yang Allah berikan dengan sempurna, makanan juga dijaga,” jelasnya. “Sederhana saja, berjalan keliling kompleks supaya dapat udara segar dan sinar matahari, sekalian bersosialisasi dengan tetangga.”

Dolphin skin treatment

Untuk perawatan kulit, anggota DPR-RI dari PAN itu mengaku rutin memakai skincare dan melakukan perawatan lain, seperti dolphin skin treatment.

Baca Juga: Sinopsis Hati Suhita Film Menguras Air Mata yang Dibintangi Desy Ratnasari

Ini adalah serangkaian perawatan yang bertujuan membuat kulit menjadi bersih, berkilau, semakin lembut seperti kulit lumba-lumba. Selain itu, perawatan ini juga akan memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih kenyal.

“Yang jelas, satu bulan sekali saya pasti perawatan dolphin, itu sudah pasti karena kolagen kita yang sudah tua ini sudah berkurang, sisanya skincare biasa saja,” ujarnya.

Perawatan kulit yang ia lakukan sendiri di rumah cukup sederhana. Biasanya, ibu satu anak itu hanya memakai krim mata dan pelembab pada pagi dan malam hari.

Sumber: Tempo.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT