Sukabumi Update

Tips Merias Alis agar Anda Terlihat Makin Cantik

SUKABUMIUPDATE.com - Alis termasuk salah satu bagian wajah yang tak boleh dilewatkan dalam persoalan merias wajah. Alis yang terlalu tipis bisa membuat penampilan wajah kurang seimbang, sedangkan alis yang terlalu tebal mampu membuat riasan menjadi terlihat menor. 

Meski hampir semua bagian wajah sudah dirias dengan baik, tapi bila salah membentuk alis bisa membuat tampilan makeup secara keseluruhan tidak akan seimbang bahkan bisa menimbulkan kegagalan.

Philip Kwok, seorang makeup artis ternama mengatakan, alis yang rapi dan teratur akan membantu membingkai mata jadi lebih cantik dan sempurna.

Baca Juga :

Berikut sejumlah tips untuk merias alis mata anda agar terlihat cantik. 

1. Bentuk alis senatural mungkin sesuai bentuk wajah

photoMerias alis harus menyesuaikan dengan bentuk wajah masing-masing - (Pinterest)</span

Bagi yang memiliki wajah bulat, akan cocok merias alisnya dengan bentuk tinggi dan panjang. 

Jika Anda memiliki wajah oval, cobalah fokus pada area terbaik yang ingin ditonjolkan. 

Untuk yang memiliki mata besar atau dahi lebar, bisa diseimbangkan dengan bentuk alis sedikit tebal. 

Jika Anda memiliki wajah berbentuk hati, dengan dahi yang lebar dan dagu sempit, cobalah menyeimbangkannya dengan cara membentuk alis lengkungan tidak tinggi dan pemilihan warna yang natural.

Untuk yang memiliki wajah kotak serta garis rahang yang lebih lebar, bentuk alis secara pas untuk menyeimbangkan struktur wajah agar mendapatkan kesan tegas, bentuk bagian ekor alis sedikit lebih panjang serta berikan lengkungan sedikit tinggi.

Yang terakhir, untuk wajah oblong atau panjang, silakan berfokus pada bagian ujung alis. Bentuklah alis sedikit lebih pendek dan tebal agar memberikan dimensi wajah yang lebih proporsional. 

2. Pilih produk yang tepat untuk merias alis 

photoBerbagai alat rias untuk alis - (Pinterest)</span

Berbagai produk makeup untuk kebutuhan mempercantik alis kini semakin beragam. Dimulai dari pensil alis, brow gel, brow pomade dan lain sebagainya.

Pensil alis menjadi pilihan yang banyak perempuan gunakan untuk membentuk dan mengisi alis karena mudah digunakan. Sedangkan brow gel berfungsi memberi pigmen tambahan di alis serta menjaga alis agar terbentuk rapi. 

Berbeda dengan dua produk di atas, brow powder biasanya digunakan untuk mengisi volume alis tapi juga bisa digunakan untuk membentuk alis. Aplikasikan brow powder menggunakan kuas alis untuk hasil rapi. 

Sementara brow pen yang seperti spidol dan memiliki ujung seperti garpu, berfungsi menciptakan garis-garis yang mirip dengan rambut alis.

Untuk brow pomade memberikan kesan pigmented, karena itu pemakaiannya harus dilakukan dengan hati-hati. Brow pomade biasanya digunakan oleh para make up artist untuk membentuk dan merias alis.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI