Sukabumi Update

Perhatikan 6 Cara Merawat Rambut Tipis, agar Tetap Sehat dan Berkilau

SUKABUMIUPDATE.com - Rambut sehat, indah dan berkilau merupakan harapan semua orang, begitu pula dengan orang yang memiliki rambut tipis.

Penting untuk mereka untuk memahami bagaimana cara untuk merawat rambut tipis yang tepat agar tetap sehat dan tidak rontok.

Mengutip dari suara.com, inilah hal yang perlu diperhatikan saat merawat rambut tipis.

Baca Juga :

1. Hindari Menggunakan Minyak Rambut

photoIlustrasi Memakai Minyak Rambut - (via: escentual.com)</span

Konsentrasi minyak rambut cukup berat sehingga bakal membuat rambut tampak lebih tipis dan lepek. Lebih baik gunakan produk yang membuat rambut terlihat bervolume dan lembut, misalnya kondisioner.

2. Jangan Sering Keramas

photoIlustrasi Keramas - (Pexels.com)</span

Selain akan lebih sering terpapar bahan kimia dari sampo, keramas setiap hari juga bisa mengikis kelembaban rambut sehingga membuatnya kering dan cenderung rapuh.

Cukup keramas paling banyak tiga kali dalam sepekan. Selebihnya, saat rambut terasa kurang segar, coba gunakan dry shampoo sebagai alternatif.

3. Rutin Memotong Rambut

photoIlustrasi Rutin Memotong Rambut - (Pexels.com)</span

Cara merawat rambut tipis satu ini biasanya cenderung dihindari, padahal justru sangat disarankan untuk mendorong pertumbuhan rambut baru sekaligus menguatkan akar rambut.

4. Diet sehat

photoIlustrasi Diet Sehat - (shutterstock.com)</span

Kondisi rambut tipis mungkin membuat semakin cemas soal kerontokan. Masalah rambut rontok salah satunya bisa terjadi karena kondisi kulit kepala tidak sehat akibat kekurangan vitamin B12 serta mineral seperti folat dan riboflavin.

Rambut rontok juga bisa disebabkan kekurangan protein. Jika menerapkan gaya hidup vegan atau vegetarian, selalu penuhi kebutuhan protein dari makanan yang kamu konsumsi.

5. Menghindari Hair Styling Secara Berlebihan

photoIlustrasi Hair Styling - (iStockphoto)</span

Hair styling yang berlebihan juga bukanlah sesuatu yang baik untuk rambut tipis karena bisa memicu rambut rontok, utamanya karena penggunaan bahan kimia dan energi panas.

6. Terapkan Gaya Rambut yang Bagus untuk Rambut Tipis

photoIlustrasi Gaya Rambut Bob - (Unplash.com)</span

Kamu bisa mengakali tampilan rambut tipis dan kurang bervolume dengan memilih gaya rambut yang tepat. Beberapa gaya rambut yang direkomendasikan adalah potongan bob, pixie, side swept dan lob layered.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait cara merawat rambut tipis. Semoga bermanfaat!

souce: suara.com

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI