Sukabumi Update

Mengenal Lip Plumper, Bikin Bibir Kamu Tebal Tidak Perlu Filler!

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagian perempuan menginginkan bibirnya terlihat lebih tebal. Kini tidak perlu pusing lagi karena ada Lip Plumper.

Melansir dari tempo.co, Lip plumper merupakan produk kosmetik menyerupai lipstik, gel, lip tint, atau balm, dengan bahan tertentu untuk membuat bibir lebih tebal secara alami. 

photoIlustrasi Bibir Tebal - (Pexels.com)</span

Menurut data dari platform agregasi tren Spate, terdapat 43,2 ribu pencarian untuk “lip plumping gloss” di Amerika Serikat setiap bulan. 

Angka ini meningkat hampir 200 persen pada tahun lalu. Terlebih lagi, Spate menemukan bahwa konsumen berulang kali menyatakan minatnya pada kilap yang menghidrasi dan memberikan hasil akhir yang jelas namun berkilau. 

Baca Juga :

Ini memungkinkan penggemar kecantikan mendapatkan tampilan bibir penuh tampak alami tanpa jarum.

Lara Devgan, ahli bedah plastik bersertifikat dewan dan pendiri Lara Devgan Scientific Beauty, mengatakan bahwa saat ini konsumen berminat dengan perawatan bibir alami untuk mendapatkan bibir penuh. 

“Mereka yang tidak siap untuk pembesaran bibir dengan filler atau operasi pengencangan bibir telah beralih ke lip plumping glosses untuk mendapatkan tampilan itu dengan komitmen yang lebih rendah.”

photoBibir Tebal - (Unplash.com)</span

Deney Adam, penata rias selebriti dan anggota tim pro Ulta Beauty, mengatakan bahwa produk lip plumper mengandung bahan-bahan yang merangsang seperti cabai, kayu manis, peppermint, mentol, racun lebah, dan kolagen. 

"Lip plumper meningkatkan aliran darah ke area bibir, dipicu oleh iritasi dengan bahan-bahan ini," katanya.

Dia menambahkan bahwa penggunaan lip plumper standar dalam jangka panjang dapat merusak. Jadi dia tidak menyarankan menggunakannya terus menerus. 

“Saya menyarankan menggunakan lip plumper hanya pada acara-acara khusus, on dan off, atau menggunakan lip liner untuk menggambar bibir sebagai alternatif.”

Namun, generasi baru lip plumper kini lebih lembut di kulit dengan formula bergizi. Banyak yang menggunakan asam hialuronat dengan berat molekul campuran, ceramide dan niasin untuk melembabkan bibir. Alhasil, produk ini dianggap aman untuk digunakan sehari-hari.

Baca Juga :

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI