Sukabumi Update

5 Vitamin Penting untuk Perawatan Kecantikan

SUKABUMIUPDATE.com - Ada begitu banyak pertimbangan jika menyangkut masalah kecantikan. Terutama bagi wanita yang kulitnya sensitif, terkadang mencoba berbagai macam skincare pun tidak banyak membantu.

Selain skincare, permasalahan kulit juga dapat dibantu dengan mengkonsumsi vitamin yang mana hal tersebut lebih aman untuk dikonsumsi.

photoIlustrasi Vitamin Penting yang Perlu di Konsumsi untuk Perawatan Kecantikan - (Freepik)</span

Nah penasaran kan apa saja vitamin yang dapat mengatasi berbagai macam permasalahan kecantikan? Dirangkum oleh suara.com dari lama Boldsky, inilah lima vitamin penting yang baik untuk perawatan kecantikan.

Baca Juga :

1. Vitamin A untuk Permasalahan Jerawat

Vitamin A dan retinol sebagai turunannya adalah salah satu perawatan jerawat terbaik. Fungsinya adalah mengurangi sebum yang menyumbat pori, utamanya bagi pemilik kulit berminyak.

Sumber vitamin A antara lain produk susu, ikan, buah-buahan dan sayuran berwarna gelap, serta produk multivitamin.

2. Vitamin C untuk Mencegah Keriput atau Penuaan Dini

Kandungan vitamin C dalam produk skincare bisa membantu mengurangi atau mencegah kerutan. Vitamin C juga bisa meminimalisir kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Coba oleskan pelembab dengan vitamin C sebelum mengaplikasikan tabir surya dalam rutinitas perawatan kulit harian. Dengan begitu, perlindungan terhadap bahaya sinar UV akan menjadi lebih maksimal.

3. Vitamin E untuk Masalah Kulit Kering

Suplemen vitamin E dikatakan efektif membantu mengatasi masalah kulit kering. Selain itu, banyak juga produk tabir surya yang mengandung vitamin E.

4. Vitamin D untuk Mengatasi Kulit Kering, Eksim, dan lainnya

Vitamin D dibutuhkan untuk membantu mengatasi masalah kulit kering dan mengobati psoriasis. Vitamin ini bisa mengurangi peradangan.

5. Vitamin K untuk Mengatasi Masalah Lingkaran Hitam

Punya masalah mata panda? Coba perhatikan asupan vitamin K dalam makanan yang kamu konsumsi sehari-hari. 

Selain itu, penggunaan krim mata yang mengandung vitamin K akan membantu mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI