Sukabumi Update

Jangan Salah! inilah Perbedaan Sunscreen dan Sunblock

SUKABUMIUPDATE.com - Sunscreen maupun Sunblock merupakan Tabir Surya yang penting digunakan dalam rutinitas perawatan kulit agar tidak terpapar sinar UV Matahari.

Lantas apa sebenarnya perbedaan dari sunscreen dan sunblock yang kadang membuat updaters bingung?

Apa Itu Sunscreen?photoSunscreen - (Unsplash)

Dilansir suara.com dari Times of India, Jumat (6/5/2022), penggunaan tabir surya bermanfaat untuk menyaring sinar ultraviolet yang dipancarkan matahari. Ini adalah jenis pelindung kulit yang paling umum digunakan dan tersedia banyak di pasaran.

Sunscreen umumnya memiliki konsistensi yang lebih ringan jika dibandingkan dengan sunblock. Hal ini disebabkan oleh perbedaan formulasi dan tujuan penggunaannya.

Baca Juga :

Sunscreen juga lebih mudah untuk dibersihkan dan terkadang bisa hilang hanya karena keringat. Oleh karenanya, penting untuk pengaplikasian ulang secara berkala untuk perlindungan secara optimal.

Para ahli juga merekomendasikan tabir surya untuk digunakan setiap hari, tidak hanya saat cuaca panas atau ketika beraktivitas di luar ruangan asja.

Apa Itu Sunblock?photoSunblock - (Unsplash)

Sunblock bisa dibilang tidak sepopuler sunscreen. Tujuan penggunaan produk sunblock adalah memantulkan sinar matahari sehingga tidak menembus kulit.

Sunblock dibuat menggunakan formula yang berbeda, menghasilkan konsistensi yang lebih kental dan berat seperti pasta.

Sunblock juga jauh lebih sulit untuk dibersihkan dan tidak mudah luntur dibandingkan dengan tabir surya biasa. Oleh karenanya, produk skincare ini sangat ideal untuk melindungi kulit saat berenang di kolam renang atau pantai.

Itulah penjelasan singkat tentang perbedaan sunscreen dan sunblock yang perlu Anda ketahui. Pada dasarnya, penggunaan sunscreen maupun sunblock sama-sama merupakan bentuk perlindungan kulit yang sangat baik bila digunakan dengan tepat.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI