Sukabumi Update

Pasarkan Investasi Bodong OctaFx, Gus Aswin Kembali Dipanggil SWI

SUKABUMIUPDATE.com - Satgas Waspada Investasi (SWI) kembali memanggil Gus Aswin, seorang influencer yang diduga terlibat dalam investasi bodong tersebut.

Ida Bagus Aswin atau lebih dikenal Gus Aswin ini merupakan founder dari Tubi Indonesia.

photoIlustrasi Investasi - (Freepik)</span

Ketua SWI, Tongam L Tobing menjelaskan, pemanggilan ini karena Gus Aswin memasarkan produk broker ilegal OctaFx.

Baca Juga :

"Satgas Waspada Investasi meminta untuk menghentikan segala kegiatan yang mempromosikan dan memfasilitasi broker OctaFx karena merupakan pelanggaran hukum," ujarnya dalam keterangan di Jakarta, Senin 23 Mei 2022 yang kami lansir dari suara.com.

Tongam meminta, masyarakat untuk waspada segala bentuk modus baru yang dilakukan oleh para pelaku untuk menjerat korban.

Satgas Waspada Investasi juga menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan pedagang fisik aset kripto terdaftar di Bappebti yang dapat diakses melalui website dan tidak menggunakan pedagang fisik aset kripto ilegal, seperti Binance, FTX, Coinbase Exchange, Huobi, dan Kraken karena tidak memiliki izin dari Bappebti.

"Jika menemukan tawaran investasi yang mencurigakan serta pinjaman online yang tidak terdaftar di OJK, masyarakat dapat mengkonsultasikan atau melaporkan kepada Layanan Konsumen OJK 157, email konsumen@ojk.go.id atau waspadainvestasi@ojk.go.id," imbuh dia.

Sementara, menanggapi beberapa informasi yang beredar di masyarakat, Satgas Waspada Investasi tidak pernah melarang penarikan dana dari para korban investasi bodong.

"Setiap entitas yang dihentikan kegiatannya oleh Satgas Waspada Investasi diperintahkan untuk mengembalikan kerugian masyarakat," pungkas Tongam.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI