Sukabumi Update

Perusahaan Kripto Three Arrows Capital Dinyatakan Bangkrut

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar buruk datang dari pasar kripto setelah perusahaan kripto, Three Arrows Capital (3AC) resmi bangkrut.

Sebelumnya CEO perusahaan asal Amerika Serikat itu, Su Zhu mendadak hilang dari media sosial dan menghapus sejumlah informasi kripto di akun miliknya.

Melansir dari Suara.com, untuk diketahui, 3AC termasuk salah satu perusahaan hedge fund kripto terbesar yang mengelola dana sekitar US$10 milyar saat usaha mereka memimpin lini kripto.

Baca Juga :

Perusahaan ini juga memiliki portofolio di sejumlah proyek kripto diantaranya Aave, Avalanche, Polkadot, Solana, Terra dan lainnya.

Kebangkrutan 3 AC jadi kabar buruk untuk pasar kripto setelah sebelumnya Celcius Network mengalami masalah serupa dan kasus anjloknya nilai Terra LUNA.

Mengutip informasi yang disampaikan Ethereum World News, 3AC telah menyatakan kebangkrutannya untuk menghindari likuidasi terhadap aset-asetnya oleh pengadilan kepulauan Virgin, Inggris.

Pengajuan tersebut juga datang seminggu setelah pengadilan tersebut memerintahkan 3AC untuk dilikuidasi. Keruntuhan nilai Terra jadi penyebab utama 3AC kehilangan aset mereka sampai akhirnya benar-benar tidak mampu bertahan.

Juni lalu, mereka gagal menutupi beberapa posisi margin call, yang akhirnya memaksa perusahaan melikuidasi kepemilikan Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) mereka.

photo(Ilustrasi) Kripto - (Istimewa)</span

Terkait pinjaman kripto, 3AC telah gagal membayar hutangnya terhadap Voyager Digital, yang menjadi cikal bakal perintah likuidasi dari pengadilan kepulauan Virgin.

Blockchain Media melaporkan, selama enam bulan pertama tahun 2022, industri kripto benar-benar mengalami masa suram dengan sejumlah masalah. Dampaknya, pasar kripto mulai ditinggalkan investor.

Meski demikian, investor diklaim tetap menganggap kripto sebagai salah satu pilihan investasi terbaik sembari menantikan kebijakan bank sentral AS yang menjadi faktor pemicu selera risiko pada investor.

SUMBER: BLOCKCHAINMEDIA.ID | SUARA.COM

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI