Sukabumi Update

Usai Turun Anjlok, Harga Minyak Dunia Kini Bangkit Kembali

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah alami kerugia yang cukup tajam, pada perdagangan hari Kamis harga minyak dunia bangkit kembali.

Para  investor mengembalikan fokus mereka ke pasokan yang ketat meskipun kekhawatiran mengganggu potensi resesi global.

Baca Juga :

Dikutip suara.com  dari CNBC, Jumat (8/7/2022) minyak mentah berjangka Brent naik 3,9 persen lebih tinggi pada USD104,65 per barel. Sementara minyak mentah berjangka WTI AS menetap 4,26 persen lebih tinggi pada USD102,73.

Perdagangan sangat fluktuatif. Pada sesi terendah, harga turun sekitar USD2.

Indeks utama Wall Street dibuka lebih tinggi, menebus beberapa kerugian pekan lalu terkait dengan kekhawatiran resesi karena bank sentral secara agresif menaikkan suku bunga untuk melawan inflasi.

“Dengan pasokan minyak Rusia yang akan turun seiring berjalannya tahun dan kehabisan bagian Barat untuk mempertahankan ladang, dan dengan sisa OPEC yang putus asa tidak berinvestasi dalam mempertahankan kapasitas produksi, saya khawatir hari-hari minyak USD100 akan bersama kita untuk beberapa waktu. belum,” kata Jeffrey Halley.photoIlustrasi Minyak Dunia - (iStock)

Analis pasar senior di OANDA mengatakan dari sisi pasokan, para pedagang bersiap untuk gangguan pasokan minyak dari Konsorsium Pipa Kaspia (CPC), yang telah diberitahu oleh pengadilan Rusia untuk menghentikan aktivitas selama 30 hari.

Ekspor melalui CPC, berkontribusi sekitar 1 persen dari pasokan minyak global.

Lebih lanjut yang menekan pasokan global, setelah Washington memperketat sanksi terhadap anggota OPEC Iran pada hari Rabu, menekan Teheran karena berusaha untuk menghidupkan kembali kesepakatan nuklir Iran 2015 dan melepaskan ekspornya.

Harga minyak telah turun dalam beberapa minggu terakhir karena investor khawatir bahwa perlambatan ekonomi yang tajam dapat menekan permintaan komoditas.Stok minyak mentah AS naik 8,2 juta barel pekan lalu, didorong oleh peningkatan persediaan dan karena penyulingan memangkas produksi, kata Administrasi Informasi Energi.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI