Sukabumi Update

Tak Hanya Cabai, Harga Buncis Hingga Kentang di Sukabumi Naik Jelang Idul Adha

SUKABUMIUPDATE.com - Harga cabai yang dijual pedagang di pasar yang ada di Kota Sukabumi meroket menjelang Hari Raya Idul Adha. Tak hanya cabai, harga sayuran pun ikut naik. 

"Harga cabai kembali naik, cabai merah brebes dan cabai domba brebes dari Rp 100 ribu menjadi Rp 120 ribu per Kg, cabai hijau besar garut Rp 40 ribu per Kg dari awalnya Rp 25 ribu per Kg, cabai keriting hijau sumenep dan keriting merah brebes dari Rp 80 ribu jadi Rp 110 ribu per Kg," ujar Ari (27 tahun) salah satu pedagang di Pasar Gudang, kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (9/7/2022).

Baca Juga :

Menurut dia, selain cabai, kentang, wortel, buncis dan timun menjadi sayuran yang banyak dibeli menjelang hari Idul Adha. 

Seperti cabai, harga sayuran pun naik. Buncis yang semula Rp 10 ribu per Kg menjadi Rp 16 ribu per Kg, harga kentang kini Rp 18 ribu dari harga awal Rp15 ribu per Kg kemudian wortel Rp 10 ribu dari Rp 8 ribu per Kg dan timun Rp 10 ribu dari Rp 8 ribu per Kg.

"Untuk bawang merah sekarang sudah Rp 80 ribu per Kg dari yang minggu lalu Rp 60 ribu per Kg sedangkan lokal Rp 75-78 ribu per Kg," ujar Ari.

Menurut  Ari sayuran yang dijualnya merupakan kiriman dari luar kota seperti Sumenep dan Brebes sedangkan kalau lokal itu dari Garut.

Menurut Ari sudah hampir semingguan pasar menjadi ramai dengan adanya idul adha di hari minggu besok 10 Juli 2022, "Idul Adha ini membawa berkah pastinya untuk para pedagang karena menjadi ramai pembeli seminggu belakangan ini," ujarnya.

REPORTER: CRP/GIANNI FATHIN RABBANI

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI