Sukabumi Update

BPR Sukabumi Cabang Cibadak Akan Mengaktifkan Lagi Si Barokah dan Si Wajar

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda BPR Sukabumi Cabang Cibadak akan mengaktifkan kembali program Tabungan Simpanan Sukabumi Mubarokah atau Sibarokah dan Simpanan Wajib Belajar atau Siwajar berbentuk tabungan siswa di sekolah-sekolah dasar. 

Khusus untuk tabungan sekolah yang sempat pasif ini sedang dicoba kembali sehubungan dengan kembali dilaksanakannya belajar secara tatap muka dan juga adanya permintaan dari beberapa sekolah untuk kembali mengaktifkannya. 

Baca Juga :

Menurut Kepala Cabang BPR Cibadak, Wendi Nurdiandi, program tabungan siswa yang berbentuk tabungan Sibarokah ini sempat mendapat respon positif dari sekolah sebelum kemudian menjadi pasif akibat aktivitas sekolah daring dampak dari pandemi Covid-19. 

"Beberapa sekolah sekitar 5-6 itu sudah minta dan mendata kebutuhan buku tabungannya, nanti sampai akhir bulan ini akan kami lihat progresnya seperti apa," jelas Wendi pada sukabumiupdate.com, Selasa (19/7/2022). 

Menurut Wendi, sistem program ini adalah tabungan kolektif siswa, para siswa menabung dengan nominal berapapun yang nantinya akan ada seorang pengurus dari sekolah yang menyetor ke BPR. 

Selain keamanan simpanan yang terjamin, BPR Sukabumi Cabang Cibadak juga memberi kemudahan kepada para murid berupa pemberian buku tabungan secara gratis untuk mengikuti program ini. 

"Kita memberikan buku tabungan secara gratis dan juga nanti di acara kenaikan kelas kita juga memberikan hadiah untuk para siswa yang berprestasi ," jelas Wendi. 

Karena akan berjalannya kembali program ini, BPR Sukabumi cabang Cibadak akan melihat progres realisasinya, 

"Dengan adanya rencana tersebut, Kami berharap dapat berjalan dengan baik sehingga dapat memberikan kontribusi kepada Kami dalam hal perolehan Dana Pihak Ketiga berupa Tabungan permintaan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI