Sukabumi Update

Intip Bocoran Gaji CPNS 2023 Lulusan SMA Sederajat, Jangan Kaget!

Ilustrasi Seleksi CPNS | Foto: Dok. Menpan

SUKABUMIUPDATE.com - Meskipun pendaftaran CPNS 2023 belum resmi dibuka, namun menengok pada tahun-tahun sebelumnya tidak sedikit juga pemerintah membuat formasi untuk lulusan SMA agar turut serta masuk menjadi ASN.

Pada tahun-tahun sebelumnya, ada beberapa instansi yang membuka pendaftaran CPNS untuk lulusan SMA, diantaranya adalah Kementerian Perhubungan, Kementerian Hukum dan HAM, Kejaksaan, Kementerian Pertahanan, dan Badan SAR Nasional.

Sebelumnya juga sudah dikonfirmasi oleh Menpan RB, bahwa kementeriannya akan membuka formasi CPNS 2023 untuk  lulusan tersebut. Persaingan yang diharapkan akan menjadi sehat, karena akan terjadi pada sesama lulusan SMA sederajat.

Baca Juga: 5 Formasi CPNS 2023 untuk Lulusan SMA, Segera Siapkan Diri Kamu!

Namun, sebelum mendaftarkan diri kamu, pasti kamu penasaran kan berapa gaji CPNS untuk lulusan tersebut?

Nah, untuk menjawab rasa penasaran kamu, berikut kami berikan bocoran gaji CPNS 2023 untuk lulusan SMA Sederajat seperti menghimpun dari Suara.com.

Baca Juga: Tenaga Honorer Bisa Jadi CPNS 2023, Simak Syarat Lengkap dan Cara-caranya!

Gaji CPNS 2023 Lulusan SMA Sederajat

Untuk perkiraannya sendiri, gaji pokok yang akan diberikan adalah berkisar antara Rp 2.022.200 hingga Rp 3.820.000. 

Gaji ini diberikan pada lulusan SMA sederajat yang masuk pada kategori Golongan II, dengan nilai terendah dan tertinggi pada angka tersebut.

Jelas, pada CPNS baru, gaji yang diterima akan ada di angka terendah yang diberikan di atas tadi. Hal ini karena masa kerja yang dimiliki 0 tahun, dan statusnya baru terangkat menjadi ASN.

Gaji ini diluar tunjangan yang diperoleh, tergantung dengan kebijakan masing-masing lembaga atau kementerian.

Itulah bocoran gaji informasi singkat mengenai gaji CPNS 2023 lulusan SMA sederajat. Setelah mengetahuinya jangan lupa persiapkan diri kamu ya!

Tapi ingat, gaji jangan dijadikan patokan ya. Itu hanya perkiraan sehingga bisa saja ada perbedaan.

Sumber: Suara.com

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT