Sukabumi Update

Rp 3,6 M, Insentif bagi 2 Ribu Tenaga Pendidik Keagamaan dan Marbot di Kota Sukabumi

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat membuka kegiatan pembinaan Tenaga Pendidik Keagamaan dan Marbot Masjid di Gedung Qolbun Salim Kota Sukabumi, Senin, 13 Maret 2023. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang Ramadhan, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka kegiatan pembinaan Tenaga Pendidik Keagamaan dan Marbot Masjid di Gedung Qolbun Salim Kota Sukabumi, Senin, 13 Maret 2023.

Dalam momen itu Fahmi menitipkan para tenaga pendidik keagamaan fokus melahirkan anak-anak yang hebat. Hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi sekaligus memberikan materi pembinaan, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Andri Firmansyah, dan Kabag Kesra Herman Permana.

"Keberadaan tenaga pendidik keagamaan tentu harus mampu mencetak generasi terbaik yang memiliki empat karakter unggul di antaranya otaknya cerdas (IQ), fisiknya cerdas (PQ), akhlak terpuji (EQ), rajin ibadahnya (SQ). Sehingga harus bangga menjadi guru madrasah baik RA, TPQ, MD, ponpes, dan lainnya," ujar Fahmi.

Baca Juga: Selama Februari 2023, Rumah Singgah Pemkot Sukabumi di Bandung Terima 20 Pasien

Para tenaga pendidik sangat berperan dalam mewujudkan empat karakter unggul tersebut menjemput Indonesia Emas 2045. Oleh sebab itu, perlu adanya peningkatan kompetensi, kinerja, dan pengabdian. Sehingga saat ini pemerintah daerah melakukan pembinaan kepada tenaga pendidik keagamaan dan pemberian insentif.

"Alhamdulillah tahun ini jumlah penerima insentif tenaga pendidik keagamaan dan marbot masjid menjadi 2.000 orang yang awalnya hanya 1.900 orang," kata Fahmi. Bahkan insentif diberikan, bukan hanya 8 bulan melainkan 12 bulan atau satu tahun.

Adapun total anggaran insentif yang diberikan Pemerintah Kota Sukabumi untuk tenaga pendidik keagamaan dan marbot masjid sebesar Rp 3,6 miliar. Ini semangatnya dalam melakukan pengabdian mendidik generasi pelanjut untuk Indonesia Emas 2045.

Sumber: Website KDP Setda Kota Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT