Sukabumi Update

19 Tahun Bantu Warga Hadapi Lebaran, Jejak Tahara BPR Sukabumi

Produk simpanan BPR Sukabumi, Tahara (Tabungan Hari Raya) (Sumber : istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - 19 tahun sudah tahara atau tabungan hari raya membantu kebutuhan keuangan warga Sukabumi menghadapi lebaran, khususnya Idul Fitri. Tahun 2023, produk BPR Sukabumi ini mencairkan hingga Rp 80 Miliar kepada 10,881 nasabahnya.

Tahara adalah satu dari banyak produk simpanan dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Sukabumi. Perbankan yang sebelumnya bernama Bank Perkreditan Rakyat ini, mulai 2023 berganti nama menjadi Bank Perekonomian Rakyat.

Menghadapi Idul FItri 1444 H atau 2023, BPR akan mencairkan Tabungan Hari Raya (Tahara) dengan total dana hampir Rp 80 miliar. Dicairkan kepada 10.881.nasabah dari berbagai kantor cabang, termasuk BPR Sukabumi pusat.

Kasi pemasaran BPR Sukabumi Redi Iswandi (46 tahun) menuturkan pencairan Tahara dilakukan di setiap cabang BPR Sukabumi. "Untuk pencairan biasanya 10 hari atau 1 minggu sebelum hari raya Idul Fitri atau Lebaran," ungkap Redi kepada sukabumiupdate.com, pada Selasa, 14 Maret 2023.

Ini sudah menjadi komitmen Tahara. Dimana tujuan dari produk simpanan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan keuangan nasabah di hari raya. Menurut Redi, karena fungsi dan manfaat ini, Tahara menjadi salah satu produk unggulan BPR Sukabumi yang sudah berjalan selama 19 tahun.

"Alhamdulillah yang saya tahu bagus untuk penilaian produk tahara," ujarnya.

Baca Juga: Siap-siap! Tahara BPR Sukabumi Segera Cair, Totalnya Hampir Rp 80 Miliar

Nasabah Tahara adalah warga yang memang ingin menyiapkan keuangan untuk kebutuhan hari raya Idul Fitri. Masyarakat bisa mendaftar sebagai nasabah Tahara, satu bulan sesudah hari raya Idul Fitri atau lebaran.

Tabungan ini kemudian berlangsung selama 10 bulan dan akan cair ramadan, jelang lebaran. Syaratnya cukup mudah, cukup Fotocopy KTP atau kartu pelajar kemudian foto copy Kartu Keluarga (KK).

"Tahara membantu masyarakat yang ingin memiliki simpanan uang pada saat hari raya dengan lama jangka tabungan selama 10 bulan lalu baru bisa dicairkan. Paket simpanannya sesuai pilihan," ujar Redi kepada sukabumiupdate.com. (advertorial)

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT