Sukabumi Update

Vice Media Bangkrut, Gegara Krisis Utang dan Pendapatan Iklan Anjlok

Vice Media Bangkrut, Gegara Krisis Utang dan Pendapatan Iklan Anjlok. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Vice Media Group, sebagai media yang pernah populer dikalangan anak muda itu resmi mengajukan kebangkrutan pada Senin 15 Mei 2023.

Diketahui, perusahaan Vice Media mengalami kesulitan finansial. Hal itu dikarenakan pendapatan iklan yang anjlok membuat Vice Media kesulitan membayar utang.

Mengutip Reuters via Suara.com, Senin 16 Mei 2023, konsorsium pemberi pinjaman yang terdiri dari Fortress Investment Group, Soros Fund Management, dan Monroe Capital akan mengendalikan saham perusahaan.

Baca Juga: 5 Penginapan Murah di Sukabumi di Bawah Rp300 Ribuan, Cocok Untuk Backpacker!

Mereka akan menyediakan penawaran kredit sebesar sekitar US$225 juta untuk hampir semua aset Vice dan menanggung kewajiban yang signifikan saat kebangkrutan.

Dalam tawaran kredit tersebut, Vice dapat membayar utang kepada kreditur menggunakan aset perusahaan. Nilai aset dan liabilitas Vice diperkirakan berada dalam kisaran US$500 juta hingga US$1 miliar.

"Para kreditur memperoleh Vice dengan diskon besar dan kami akan melihat apakah mereka dapat bertahan dengan struktur modal yang lebih ramping setelah kebangkrutan," kata Thomas Hayes, ketua di perusahaan investasi Great Hill Capital.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

Sumber: Suara.com

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT