Sukabumi Update

Kompak! 3 Pendiri GOTO Andre, William, dan Kevin Aluwi Bakal Lepas Saham

Para founder GOTO Andre Soelistyo, William Tanuwijaya, dan Kevin Aluwi kompak mau jual saham. (Sumber : gotocompany.com/gojek.com.)

SUKABUMIUPDATE.com - Para founder dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) kompak untuk menjual sebagian saham yang dimiliki. Mereka adalah Andre Soelistyo, William Tanuwijaya, dan Kevin Aluwi.

Diduga kinerja saham GOTO yang mengalami jeblok pada akhir-akhir ini membuat para pendirinya ingin melepas saham tersebut. Meskipun harga saham sedang dalam tekanan, apabila mereka melepas saham ke pasar reguler maka akan berdampak signifikan pada harga.

Mengutip keterbukaan informasi pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI) Jumat (20/10/2023) via Suara.com, secara rinci Andre Soelistyo berencana untuk melakukan penjualan saham sampai dengan sejumlah 998.156.000 saham Seri A Perseroan atau sekitar 10 persen dari total kepemilikan sahamnya saat ini di GOTO dalam jangka waktu menengah.

Baca Juga: 12 Ciri Orang Mengalami Gangguan Kepribadian, Apa Kamu Salah Satunya?

Lalu, William Tanuwijaya memiliki rencana untuk melakukan penjualan saham sampai dengan sejumlah 3.097.419.000 saham Seri A Perseroan atau sekitar 15 persen dari total kepemilikan sahamnya dalam jangka waktu menengah

“Sejak tidak lagi memegang posisi-posisi tersebut di Perseroan, beliau sudah melakukan penjualan saham dalam rangka diversifikasi dan menyeimbangkan kembali portofolio pribadinya. Beliau berencana untuk terus melakukan penjualan atas bagian dari saham Seri A yang dimilikinya di Perseroan,” tulis Sekretaris Perusahaan GOTO, RA Koesoemohadiani.

Dijelaskan, ketiga pemegang saham GOTO itu tergolong pengendali perseroan karena sesuai dengan definisi pemegang saham utama yaitu pemegang saham yang memiliki 20 persen dari total hak suara yang dikeluarkan oleh Perseroan.

Baca Juga: 10 Gejala ADHD pada Anak yang Sangat Mudah Dikenali, Yuk Bunda Perhatikan!

Sumber: Suara.com

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT