Sukabumi Update

Dukung Digitalisasi Keuangan, Pemkab Sukabumi Siap Implementasikan KKI

Bupati Sukabumi Marwan Hamami didampingi Bapenda menghadiri HLM dan Capacity Building TP2DD Se-Jawa Barat di Aula Gedung Sate Bandung, Jumat (17/11/2023). (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami didampingi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menghadiri High Level Meeting (HLM) dan Capacity Building Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Se-Jawa Barat bertempat di Aula Gedung Sate Bandung, Jumat (17/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan Launching Implementasi Kartu Kredit Indonesia (KKI) oleh PJ Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Mohammad Taufiq Budi Santoso. Dimana sebelumnya Bupati beserta Kepala Daerah se-Jawa Barat melakukan Penandatanganan secara Digital Komitmen Bersama Implementasi KKI.

Bupati menyampaikan kegiatan ini merupakan langkah Pemerintah untuk merubah sistem pembayaran ataupun sistem pengelolaan Keuangan dengan sistem Digital.

Baca Juga: Hari Bakti PU ke-78, Pemkab Sukabumi Gelar Mancing Bersama Warga di Situ Habibi

KKI sendiri hadir untuk mendukung kecepatan dan kemudahan proses belanja barang jasa pemerintah pusat dan daerah. Selain itu, juga untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pertanggungjawaban penggunaan anggaran untuk belanja pemerintah pusat dan daerah.

Namun meski begitu masih terdapat hambatan dalam pelaksanaannya Hal itu dikarenakan masih ada Wilayah di Kabupaten Sukabumi yang masih tidak terjangkau jaringan Internet. Akan tetapi hambatan tersebut akan diatasi melalui kebijakan.

"Jaringan Internet ini masih belum tercover untuk sebagian Masyarakat, namun kami akan mencari solusi dalam memecahkan persoalan tersebut melalui kebijakan, Perbup dan peraturan yang menunjang. Jika hal tersebut sudah terealisasi tinggal bagaimana kita kolaborasikan KKI ini Dengan Bank BJB," pungkasnya. (ADV)

SUMBER: DOKPIM PEMKAB SUKABUMI

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT