Sukabumi Update

Pembiayaan Menarik Khusus Honorer di BPR Cibadak Sukabumi, Persyaratan Mudah!

Kantor Perumda BPR Sukabumi cabang Cibadak | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda BPR Sukabumi cabang Cibadak tahun 2024 ini memastikan untuk mendekati sektor konsumtif melalui honorer, baik honorer pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi maupun honorer pada instansi lainnya.

Kepala Cabang BPR Sukabumi Cibadak, Wendi Nurdiandi mengungkapkan pembiayaan untuk honorer disesuaikan dengan jangka waktu pembayaran tergantung pada durasi kontrak honor yang diberikan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang mereka miliki. Menurutnya, dalam kebanyakan kontrak honor berlangsung satu tahun.

"Kami akan melihat besaran gaji honorer per bulan, kemudian menetapkan jangka waktu satu tahun dengan maksimum potongan sekitar 60-65 persen dari gaji mereka. Jadi tidak kita habiskan, karena sebagian untuk biaya hidup mereka," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, pada Selasa, 16 Januari 2024.

Baca Juga: Penipuan Modus Pinjam Motor, Pelaku Ditangkap di Cimanggu Sukabumi

Wendi menuturkan, plafon pembiayaan yang dapat diberikan dihitung berdasarkan parameter tertentu, dan biasanya berada dalam kisaran Rp 7-8 juta. Seluruh proses ini akan dilakukan dalam jangka waktu satu tahun.

"Proses pengajuan pembiayaan melibatkan rekomendasi dari atasan atau pimpinan, dukungan dari bagian keuangan, kelengkapan administratif, dan penilaian dalam posisi keuangan yang baik (BI Checking)," tuturnya.

Meskipun program ini baru dimulai pada awal Januari 2024, sudah terdapat partisipasi dari honorer yang tertarik dengan sektor konsumtif. "Kami optimis bahwa program ini akan mengalami peningkatan partisipasi hingga akhir tahun 2024," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT