Sukabumi Update

Jaga Daya Beli Masyarakat, Kota Sukabumi Optimis Kendalikan Inflasi Tahun 2024

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji saat Rakor Dwimingguan Pengendalian Iflasi Daerah pada Kamis (15/2/2024) di Setda Kota Sukabumi. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Inflasi menjadi salah satu isu utama yang terus dihadapi oleh pemerintah, termasuk di Kota Sukabumi.

Melalui Rakor Dwimingguan Pengendalian Iflasi Daerah pada Kamis (15/2/2024) di Ruang Pertemuan Tapem Setda Kota Sukabumi, Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji optimis inflasi di Kota Sukabumi akan tetap terkendali pada 2024.

Dalam pengantar Rapat Koordinasi, Yuke Mauliani Septina dari Biro Perekonomian Setda Jabar menegaskan pengendalian inflasi menjadi prioritas utama. "Jika inflasi tidak dikendalikan, daya beli masyarakat akan turun dan kemiskinan akan semakin meningkat," ungkapnya.

Baca Juga: BAPPEDA Kota Sukabumi Sebut Beras Jadi Penyumbang Inflasi Tertinggi

Upaya pengendalian inflasi di Jawa Barat dilakukan melalui berbagai langkah, salah satunya adalah koordinasi antar pemerintah daerah melalui Rakor Dwimungguan. Rakor ini menjadi wadah untuk membahas perkembangan inflasi di setiap daerah dan merumuskan solusi bersama.

Target inflasi Jawa Barat di tahun 2024 adalah 2,5 persen. Target ini lebih optimis dibandingkan dengan tahun 2023. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT