Sukabumi Update

BPR Cicurug Sukabumi Cairkan Tabungan Hari Raya Sebanyak Rp15 Milyar

Yayah Nurasiah, Kepala BPR Sukabumi Cabang Cicurug | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda BPR Sukabumi Cabang Cicurug saat ini tengah melakukan pencairan Tabungan Hari Raya (Tahara). Pencairan Tahara sudah dimulai sejak satu minggu sebelum puasa Ramadhan. 

Kepala Cabang Perumda BPR Sukabumi cabang Cicurug Yayah Nurasiah mengatakan jumlah total peserta Tahara tahun ini mencapai 1.600 rekening dengan total nilai sebesar Rp15 Milyar. Saat ini, sisa saldo yang tersisa hanya sebesar Rp 10 juta.

Proses pengambilan Tahara, kata Yayah, diatur dengan mengurai antrian dengan menyesuaikan berdasarkan jadwal setoran, kalau setorannya di awal pengambilan juga lebih awal.

Ia menjelaskan bahwa syarat pengambilan masih sama, di mana nasabah dapat menggunakan surat kuasa (SK), foto kopi KTP, dan KTP asli.

"Pencairan tabungan Tahara akan mencapai titik nol sekitar tanggal 5 April 2024 di Perumda BPR Cicurug," kata Yayah kepada sukabumiupdate.com, Senin (1/4/2024).

Baca Juga: 10 Tahun Jadi Nasabah, Cerita Pety Rosa Lina Soal Layanan Prima BPR Cicurug Sukabumi

Baca Juga: Ayep Zaki Gelar Buka Puasa Bersama Lintas Partai Bangun Sukabumi Lebih Baik

Menurut Yayah, jumlah tabungan Tahara terus meningkat setiap tahunnya karena masyarakat di sini telah merasakan manfaatnya dan proses pengambilannya yang mudah.

"Saya merasa bersyukur dengan kepercayaan nasabah terhadap BPR Sukabumi cabang Cicurug," ucapnya.

Sementara itu, pembukaan rekening Tahara akan kembali dibuka setelah Hari Raya, tepatnya setelah 20 hari kerja.

"Pembukaan akan dimulai 20 hari setelah tanggal 16 April 2024, sehingga pendaftaran rekening Tahara akan dibuka kembali pada awal bulan Mei," pungkasnya. (Adv)

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT