Sukabumi Update

Kabar Baik Bagi Emak, Harga Ayam Potong di Pasar Parungkuda Sukabumi Turun

SUKABUMIUPDATE.com - Harga ayam potong di Pasar Semi Modern (PSM) Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi turun menjadi Rp 33 ribu per kilogram. 

"Harga daging ayam mulai mengalami penurunan harga beberapa hari terakhir ini, minggu lalu harga Rp 36 ribu per Kg dan sampai sempat naik diharga Rp 38 ribu per Kg, sekarang turun menjadi Rp 33 ribu per Kg," ujar Roni, salah seorang pedagang ayam potong di Pasar Parungkuda, kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Harga Ayam Broiler di Sukabumi, Anjok di Peternak Tetap Mahal di Pasar

Turunnya harga ayam potong di pasar ini disyukuri pedagang karena pembeli menjadi stabil dan omzet pun meningkat. "Alhamdulillah untuk para pembeli pun kini stabil, sehingga omzet pun kembali lumayan meningkat dari biasanya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) PSM Parungkuda Enung Nurdiyanti, berharap harga ayam potong dan kebutuhan lainnya terus stabil. Sebab dengan harga yang stabil itu, menjaga stabilitas ekonomi pedagang dan pembeli.

"Untuk kedepannya saya berharap agar harga tetap normal seperti biasanya supaya tidak memberatkan bagi para pembeli," kata Enung.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI