Sukabumi Update

Diobok-obok Pandemi, BPK RI Periksa Laporan Keuangan Pemkab Sukabumi Tahun 2020

SUKABUMIUPDATE.com - Pemkab Sukabumi hari ini, Jumat (26/3/2020)  menerima Entry Meeting  pemeriksaan  terperinci BPK RI Perwakilan Jawa Barat  tahun 2020 di Pendopo Sukabumi Jumat, (26/03/21). Tim BPK RI ini bertemu Wakil Bupati Iyos Somantri di Pendopo Sukabumi, untuk memulai pemeriksaan laporan keuangan tahun 2020.

Mengutip rilis dari akun resmi Pemkab Sukabumi, Pengendali Teknis BPK RI, Ade Kusnadi menjelaskan tujuan entry meeting pemeriksaan terperinci untuk mensinkronkan laporan keuangan yang sudah memenuhi kewajaran, dan kesesuaian.

Baca Juga :

"Karena Pandemi Covid-19 kita harus melakukan refocusing, tetapi  laporannya tetap harus terperinci, dan perlu kajian mendalam. Rencananya hasil kajian atas laporan keuangannya akan diserahkan setelah idul fitri," jelas Ade.

Ade meminta ada komunikasi terkait data pendukung dari tiap perangkat daerah dengan  tim BPK dalam pemeriksaan.  Tujuannya agar pemeriksaan berjalan dengan baik,

photoWabup Iyos secara simbolis menyerahkan Buku Laporan Keuangan Kabupaten Sukabumi tahun 2020 kepada BPK RI perwakilan Jawa Barat. - (Dokpim Pemkab Sukabumi)</span

Wabup Iyos Soemantri dalam kesempatan tersebut mengatakan Pemkab Sukabumi sangat berharap pemeriksaan terperinci ini bisa mencerminkan kinerja pemerintah daerah. Dalam pemeriksaan tersebut, ia minta  perangkat daerah bersinergi dan kooperatif, khususnya dalam penyajian data  yang diminta BPK.

"Intinya kita akan melihat tata keuangan tahun 2020. Kita ketahui tahun 2020 banyak pergeseran karena refocusing untuk kebutuhan penanganan covid-19," ungkapnya.

Wabup Iyos secara simbolis menyerahkan Buku Laporan Keuangan Kabupaten Sukabumi tahun 2020 kepada BPK RI perwakilan Jawa Barat.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI