Sukabumi Update

Sepekan Jelang Lebaran, Pengiriman Uang dari Luar Negeri di Sukabumi Hanya Rp 22 Juta

SUKABUMIUPDATE.com - Kantor Pos Cabang Sukabumi mencatat jumlah pengiriman uang dari luar negeri di tahun ini berkurang, namun jumlah pengirim meningkat dibandingkan tahun lalu.

Manager Pelayanan Kantor Pos Cabang Sukabumi, Maman Suratman mengatakan, di tahun 2020 ada 23.028 orang yang mengirim uang melalui kantor pos. Sementara di tahun 2021 ada 24.450 orang. Artinya ada penambahan 1.422 orang.

Baca Juga :

"Sementara berdasarkan jumlah uang yang dikirim justru berkurang. Tahun 2020 pada periode yang sama, uang yang dikirim di angka Rp 23,5 juta. Kalau di tahun sekarang hanya Rp 22,4 juta. Jadi pengirim bertambah, jumlah uang berkurang," kata Maman kepada sukabumiupdate.com, Rabu, 6 Mei 2021.

Lebih lanjut, Maman menjelaskan pelayanan tahun ini tak berbeda seperti tahun kemarin lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sehingga harus menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk tanggal 1-10 misalnya, kita bagi pelayanan dengan ruangan di belakang karena bertepatan dengan pencairan THR pensiunan ASN. Itu supaya tidak terjadi penumpukan. Selebihnya, masih bisa dilayani di loket utama," imbuhnya.

photoKantor Pos Cabang Sukabumi mencatat jumlah pengiriman uang dari luar negeri di tahun ini berkurang, namun jumlah pengirim meningkat dibandingkan tahun lalu. - (SU/Riza)</span

Maman mengungkapkan, penambahan jam kerja diberlakukan apabila mulai terlihat ramai orang berdatangan ke kantor pos. Pasalnya, ia menilai pengiriman uang dari luar negeri setiap tahunnya tak bisa diprediksi.

"Kemudian, jika sebelumnya kita buka loket sampai jam 3 sore, kalau kelihatan mulai ramai, kita tambah jam kerja dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam. Dibagi empat loket," katanya lagi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI