Sukabumi Update

Jelang Idul Fitri, Jariyahku Tebar 1.300 Amplop untuk Kaum Dhuafa di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah, Yayasan Jariyahku Sukses dan Berkah menyalurkan zakat fitrah dan mal kepada dhuafa, guru ngaji, dan anak yatim yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Direktur Yayasan Jariyahku Sukses dan Berkah Dede Isnandar mengatakan di Ramadhan tahun ini yayasannya berhasil mengimpun dana zakat fitrah sebesar lebih dari Rp 60 juta dan zakat mal lebih dari Rp 100 juta.

Dede berujar seluruh dana tersebut disalurkan kepada 1.300 dhuafa, 200 guru ngaji, dan 200 anak yatim yang tersebar di Kabupaten Sukabumi. "Jariyahku membagikannya lewat 400 relawan yang tersebar hampir di semua kecamatan," katanya, Rabu, 12 Mei 2021.

Dede menjelaskan perolehan zakat fitrah dan zakat mal tahun ini lebih besar daripada tahun sebelumnya. 1.300 dhuafa tersebut, kata Dede, masing-masing menerima Rp 50 ribu. "Sementara untuk guru ngaji itu besarannya di atas Rp 200 ribu, bervariasi sesuai jumlah tanggungan yang dimiliki," katanya.

Kelompok anak yatim yang menerima penyaluran ini pun dibatasi hingga maksimal usia sekolah menengah pertama. "Jadi Jariyahku ini selain menghimpun dana zakat fitrah dan mal, juga menghimpun zakat profesi, infak dunia islam, dan wakaf," ujarnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI