Sukabumi Update

Males Macet? Taksi Helikopter Bisa Antar Kamu ke Beberapa Daerah Ini, Cek Harganya

SUKABUMIUPDATE.com - Layanan taksi helikopter atau Helicopter City Transport menawarkan sensasi baru dalam industri transportasi masa kini, khususnya untuk mengatasi masalah kemacetan yang kerap kali menjadi permasalahan bagi banyak orang cukup dengan aplikasi yang telah disediakan.

Menyalin dari Tempo, Helicopter City Transport atau Helicity merupakan layanan transportasi jenis baru yang diluncurkan oleh PT Whitesky Aviation dengan tujuan untuk mangatasi permasalah kemacetan dengan layanan perjalanan yang begitu cepat menuju lokasi yang ingin dituju.

Untuk pemesanan transportasinya sendiri, layanan taksi helikopter dapat diakses melalui aplikasi smartphone bernama Helicity. Di situ para calon penumpang dapat melakukan pemesanan dengan pilihan menu check price kemudian menentukan titik lokasi penjemputan, lalu menentukan di mana titik lokasi yang akan dituju.

Misalnya ketika calon penumpang hendak menuju kota Bekasi, maka dalam aplikasi tersebut akan tertera anjuran lokasi helipad yang bisa dituju.

Sedangkan untuk cakupan penumpang, taksi helikopter dapat mengangkut lebih dari satu penumpang dengan kisaran 3 sampai 8 penumpang dalam satu kali perjalanan. Tergantung dari jenis helikopter yang akan dipilih, misalnya untuk sekelas taksi udara dapat mengangkut 3 sampai 4 orang saja. Namun, untuk jenis helikopter charter dapat mengangkut 8 penumpang sekaligus.

Nah untuk penentuan lokasi, kini Helicity sudah dapat mengantar calon penumpangnya menuju 72 lokasi, di antaranya Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Tangerang, DKI Jakarta, Puncak Kota Bogor, Sentul, Kabupaten Bogor, dan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Ini merupakan transportasi pertama di Indonesia dan pangkalan helikopter atau heliport dibangun di Bandara Soekarno-Hatta. 

Untuk nominal harganya, para calon penumpang akan dikenakan tarif dengan kisaran Rp 8 juta sampai Rp 20 juta tergantung jenis serta layanan yang akan digunakan. Misalnya keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng menuju Hotel Fairmont Senayan dikenakan biaya sebesar Rp 20,21 juta dengan menggunakan helikopter jenis Ariesto / PK - WSA yang berkapasitas 4 orang.

Sedangkan untuk helikopter jenis Black Hawk / PK-WSW yang berkapasitas mencapai 6 orang dipatok dengan harga yang lebih mahal pula mencapai kisaran Rp 86,26 juta dalam sekali perjalanan. Perusahaan ini menyiapkan layanan penerbangan VIP dengan helikopter bermesin ganda disertai layanan penerbangan Helicity dengan harga terjangkau.

Kedua layanan taksi helikopter itu ditargetkan untuk mengangkut penumpang yang berasal dari berbagai wilayah dan juga berbagai negara, baik yang berangkat maupun yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan kapasitas penumpang mencapai 4 sampai 8 orang. Direncanakan, kelak bukan hanya penerbangan heli untuk VIP, namun juga Helicity yang bisa dianggap sebagai penerbangan bertarif terjangkau atau no frills flight.

Sumber: Tempo

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI