Sukabumi Update

Jika PSBB Pemprov Jabar Nyerah: Tidak Cukup Anggaran untuk Subsidi Warga

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Ridwan Kamil blak-blakan mengakui Pemprov Jabar sudah tidak memiliki anggaran untuk memberikan subsidi kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Hal ini diungkapkan menyusul jika kembali diterapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sesuai arahan pemerintah pusat. 

Gubernur milenial yang akrab disapa Kang Emil ini menyebutkan anggaran yang dimiliki pemerintah provinsi sudah habis digunakan untuk memenuhi keperluan lain seperti masker dan alat pelindung diri (APD).  

"Kami sudah tidak punya banyak anggaran kalau harus melaksanakan PSBB dengan subsidi. Karena uang kita habis untuk keperluan beli masker dan APD," kata Emil saat meninjau RSUD Sayang Cianjur, Selasa (22/6/2021). 

Jika kebijakan PSBB diterapkan, lanjut Emil, diperlukan anggaran untuk mensubsidi warga yang terdampak dari penerapan kebijakan itu. Emil pun mengaku tidak mengetahui persis jumlah anggaran penanganan Covid-19 yang telah digelontorkan oleh pemerintah provinsi. 

Baca Juga :

"Saya gak hafal. Tidak semua gubernur hafal datanya. Hapunten (maaf)," ujarnya. 

Di lain sisi, Emil justru meminta awak media agar ikut mengedukasi masyarakat untuk tidak menggunakan istilah lockdown. "Gak ada istilah lockdown, ada juga PSBB. Jadi media harus mengedukasi lagi, jangan terbawa-bawa," pungkasnya. 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI