Sukabumi Update

Wabup Sukabumi Sebut Perekonomian Bergerak Seiring Dibukanya Objek Wisata

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Iyos Somantri menyebut roda perekonomian warga Sukabumi mulai bergerak seiring kebijakan pembukaan objek wisata. Iyos meminta warga dan pengelola tempat wisata tidak terlenah dan tetap menjaga protokol kesehatan.

"Kami minta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, meski saat ini Kabupaten Sukabumi berada di level 2 dalam kebijakan baru PPKM yang diperpanjang mulai dari 14 sampai 20 September 2021," jelas Iyos kepada awak media, Selasa (14/9/2021). 

Baca Juga :

Iyos menegaskan disiplin prokes dan capaian vaksinasi menjadi fokus utama pemerintah dalam memulai tahapan menuju hidup bersama covid-19. Dua hal ini harus berjalan beriringan dengan sektor ekonomi yang mulai dilonggarkan salah satunya objek wisata.

"Dibukanya pariwisata sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi, kita buka pariwisata ya untuk meningkatkan perekonomian," lanjut Iyos.

photoWabup Sukabumi Iyos Somantri - (dokumentasi pimpinan Kabupaten Sukabumi)</span

"Sehingga pedagang kaki lima bisa muncul kembali, UMKM bisa muncul kembali, dan sektor pendukung wisata yang selama ini sempat terhenti kembali bergerak," sambungnya. 

Iyos meyakini pelonggaran ini akan kembali mendongkrak perekonomian masyarakat, khususnya di Kabupaten Sukabumi. Sesuai level PPKM, objek wisata di Kabupaten Sukabumi sejak beberapa pekan lalu mulai kembali menerima kunjungan wisatawan.

Pemerintah akan menerapkan protokol kesehatan dan aplikasi pedulilindung sebagai syarat masuk ke lokasi wisata. Dimana hanya wisatawan yang sudah mendapatkan vaksin yang bisa masuk dan mengakses tempat-tempat wisata termasuk di Sukabumi.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI