Sukabumi Update

Pemkot Sukabumi Salurkan Dana Udunan Online untuk Perbaiki Rumah Warga

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Dinas Sosial menyerahkan bantuan renovasi rumah warga bernama Sutarman pada Rabu, 15 September 2021 di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh. Bantuan tersebut bersumber dari donasi Udunan Online.

Menukil laporan di website Pemerintah Kota Sukabumi, donasi yang disalurkan Rp 10.767.000 ini berasal dari donatur Udunan Online yang dikelola Forum Silih Asah Asuh. ''Program ini diharapkan menembus birokrasi, agar warga mendapat bantuan dalam waktu singkat,'' kata Achmad Fahmi.

Ia menyebut caranya dengan mengumpulkan dan menyalurkan dana melalui platform udunanonline.com. Saat ini sudah 14 kali penyaluran dan akan terus berlangsung. Fahmi juga mengajak warga terlibat di program ini, bukan hanya aparatur. "Semoga ini bisa segera memperbaiki rumah Pak Sutarman agar lebih layak dan nyaman."

photoPenggalangan dana untuk rumah Sutarman lewat Udunan Online. - (Website Udunan Online)

Baca Juga :

Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat mengatakan bantuan untuk Sutarman digalang dalam sepekan dan terkumpul Rp 10 juta. Sutarman merupakan seorang lelaki pekerja keras yang kini sudah mulai renta dan pekerjaan serabutan.

"Warga itu tinggal di rumah yang sangat kumuh yang jika hujan datang akan bocor. Apabila angin kencang terasa akan ambruk. Renovasi rumah tersebut agar beliau nyaman menempati rumahnya," kata dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI