Sukabumi Update

Lindungi Pekerja Rentan, BPJAMSOSTEK: Dua Rumah Sakit di Sukabumi Salurkan CSR

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJAMSOSTEK Cabang Sukabumi terus mengoptimalkan program Gerakan Nasional Peduli Masyarakat Rentan (GN Lingkaran). Program perlindungan untuk pekerja rentan ini bersinergi dengan dua rumah sakit di Sukabumi yaitu, Kartika Cibadak dan Hermina

Program ini memang ditujukan kepada perusahaan-perusahaan yang telah menjadi peserta BPJAMSOSTEK. GN Lingkaran bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada pekerja rentan melalui donasi pembayaran iuran program BPJAMSOSTEK yang bersumber dari dana CSR perusahaan ataupun donasi masyarakat secara individual.  

Mengutip rilis BPJAMSOSTEK Sukabumi, program tersebut membuka kesempatan bagi perusahaan maupun masyarakat yang hendak berkontribusi menyumbangkan donasi. Sehingga donatur dapat membantu para pekerja rentan agar terlindungi oleh program jaminan sosial ketenagakerjaan. 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sukabumi, Diding Ramdani menyampaikan bahwa program GN Lingkaran merupakan program pemberian bantuan kepada pekerja yang masuk kedalam kategori pekerja rentan agar mereka mendapat perlindungan dari BPJAMSOSTEK. 

“Pekerja rentan adalah pekerja informal atau Bukan Penerima Upah (BPU) yang memiliki risiko tinggi dalam bekerja. Ini adalah bentuk kolaborasi yang baik," jelasnya.

Menurut Diding Ramdani pada umumnya, CSR yang dikelola perusahaan untuk pemberian beasiswa, donasi dan lain sebagainya. "Tetapi CSR yang dilakukan oleh RS Kartika Cibadak dan RS Hermina Sukabumi ini luar biasa, yakni perlindungan dari risiko sosial untuk pekerja rentan.”

photoBadan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJAMSOSTEK Cabang Sukabumi terus mengoptimalkan program GN Lingkaran (Gerakan Nasional Peduli Masyarakat Rentan). Bersinergi dengan dua rumah sakit di Sukabumi yaitu, Kartika Cibadak dan Hermina - (dok BPJAMSOSTEK SUKABUMI)</span

Direktur RS. Kartika Cibadak, dr. Nadya Yosvara menyampaikan program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada kegiatan kemanusian. RS Kartika Cibadak memberikan CRS ini kepada relawan selama ini berjuang untuk menanggulangi bencana alam di Kabupaten Sukabumi.

“Selama ini mereka berjuang dalam kegiatan sosial tanpa adanya jaminan keselamatan terhadap diri mereka sendiri, semoga dengan adanya program ini dapat menambah semangat juang seluruh relawan untuk terus bergerak dalam kebaikan terhadap sesama” ucap Nadya.

Baca Juga :

Sementara Direktur RS. Hermina, dr. Mustika Murniawati juga menyampaikan program GN Lingkaran ini sangat bermanfaat untuk pekerja informal, misalnya pengemudi angkot.

“Kami berikan apresiasi kepada BPJAMSOSTEK atas program ini yang sangat bermanfaat untuk pekerja informal, contohnya pengemudi angkot. Dimana pengemudi angkot sangat rentan mengalami risiko-risiko akibat dari pekerjaannya," jelasnya.

"Harapan kami masyarakat yang tidak terjangkau terhadap jaminan sosial dapat segera mendaftarkan diri dalam program BPJAMSOSTEK agar terlindungi ketika mereka sedang bekerja,” ucap Mustika.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI