Sukabumi Update

Bupati Ingatkan Kepala Desa di Sukabumi Soal Regulasi dan Tata Administrasi

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa, Kamis (4/11/2021). Bimtek akan dilaksanakan selama dua hari, diikuti sejumlah kepala desa dan sekretaris desa. 

Tema kegiatan ini: "kita wujudkan pemerintah desa yang partisipatif, akuntabel, transparan guna mewujudkan pemerintah desa dan masyarakat desa yang lebih baik, maju, adil, sejahtera, profesional, dan demokratis."

Baca Juga :

Dalam sambutannya Bupati Marwan mengapresiasi kegiatan ini agar kepala desa lebih paham aturan, termasuk tata administrasi. "Aturan dan administratif harus lebih cermat lagi kedepannya. Sebab, tantangan ke depan tidak gampang. Kalau pertanggungjawaban keuangan keluar dari alur, akan menyulitkan nanti. Makanya bimtek ini dilakukan agar tidak terjadi hal hal seperti itu," ucapnya dikutip dari akun reskrim Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi Deden Deni Wahyudin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas kepala desa dan perangkat desa. Hal itu untuk mewujudkan pemerintahan desa yang lebih baik serta maju.

photoKetua Apdesi Kabupaten Sukabumi Deden Deni Wahyudin - (dokumentasi pimpinan Kabupaten Sukabumi)</span

"Semoga kegiatan ini memberikan ilmu bermanfaat. Sehingga bisa mengedepankan  pemerintahan yang lebih baik dan maksimal," ucapnya. 

Sayang, tidak semua desa menganggarkan kegiatan bimtek ini. "Dari 381 desa, tidak semuanya ikut. Ada yang tak menganggarkan dan ada pula yang terkena refocusing anggarannya," lanjut Deden. 

Video Lainnya:

Peneliti Indonesia Riset Ampas Kopi untuk Material Baterai Kendaraan Listrik

Vanessa Angel dan Suami Meninggal di Tol, Polisi: Dibawa ke RS

Api Sambar Bensin, Ruko Kanopi di Kebonpedes Sukabumi Kebakaran

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI