Sukabumi Update

Harga Cabai Naik, Diskumindag Kota Sukabumi: Cuaca Buat Gagal Panen

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian atau Diskumindag Kota Sukabumi mencatat adanya kenaikan harga cabai di Pasar Pelita Kota Sukabumi per hari ini. 

Harga Cabai-cabaian di pasar Pelita pada seminggu terakhir berada di kisaran Rp 40 ribu sampai Rp 48 ribu per kilogramnya. Sementara pagi ini diketahui mengalami kenaikan sebesar Rp 7 ribu, sehingga dari Rp 48 ribu menjadi Rp 55 ribu. 

Baca Juga :

Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Diskumindag Kota Sukabumi Moh Rifki menyatakan, naiknya harga cabai dipicu oleh cuaca buruk yang melanda belakangan ini.

"Harga cabai memang mengalami kenaikan yang signifikan, hal ini dipicu adanya cuaca yang membuat gagal panen sehingga menimbulkan cabai tidak sebanyak biasanya," papar Rifki kepada sukabumiupdate.com, Senin (8/11/2021).  

photoCabai merah yang dijual pedagang di salah satu pasar di Kota Sukabumi. Akibat pengaruh cuaca harga cabai naik. - (Nelis)

Selain cabai merah keriting, cabai merah besar, cabai hijau keriting, kenaikan juga terjadi pada harga telur ayam sementara kemiri turun harga. 

Telur ayam mengalami kenaikan sebesar Rp 2.000. Yang awalnya harga telur Rp 22 ribu rupiah menjadi Rp 24 ribu per kilogramnya. Sementara harga muncang atau kemiri turun dari Rp 35 ribu per kilogramnya menjadi 34 ribu rupiah.

Koleksi Video Lainnya:

Ombak Tinggi, 5 Penyelam Penangkap Ikan Terjebak Di Pantai SM Cikepuh Sukabumi

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI