Sukabumi Update

Kata Ketua DPRD Soal Kadin Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara berharap Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) bisa menjadi mitra pemerintah dalam membangkitkan ekonomi setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19. 

"Kita melihat kadin ini sebuah asosiasi yang diatur undang undang dan juga sangat strategis dimana ini sebuah payung dunia usaha yang menjadi mitra pemerintah untuk bisa mendongkrak ekonomi di Kabupaten Sukabumi," ujar Yudha.

Baca Juga :

Sebelumnya, Eman Sulaeman dilantik menjadi ketua Kadin Kabupaten Sukabumi periode 2021-2026. Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kadin Kabupaten Sukabumi ke- IV dan pelantikan diselenggarakan di Selabintana Conference Resort Hotel, Rabu (24/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Yudha menyatakan banyak berdiskusi dengan ketua Kadin. Menurut dia,  geliat ekonomi di Kabupaten Sukabumi menurun dalam 2 tahun ini akibat pandemi. Maka dari itu pasca pandemi semua pihak harus mampu menangkap peluang.

“Pasca pandemi ini kita tetap bisa melaksanakan kegiatan ekonomi untuk bisa mendongkrak [sektor ekonomi] yang merosot selama dua tahun kebelakang," jelasnya. 

Yudha pun menyampaikan soal potensi dunia pertanian, dunia pariwisata kepada Kadin. Menurutnya semangat Kadin saat ini luar biasa untuk bersinergi dengan pemerintah.

"Memang yang kita lihat semangat kadin hari ini sangat luar biasa, DPRD akan bersama-sama untuk bisa mensinergikan dari program Kadin dan program yang ada di pemerintah," tandasnya.

Lihat Video Lainnya:

Tewas di Tempat, Nakes Tabrak Tembok Pagar Hotel di Jalan Pelabuhan II Sukabumi

Tabrak Tembok, Truk Genting Gagal Nanjak di Pasirpanjang Sukabumi

Ada Pelajar dan Alumni, 6 Tersangka Tawuran Maut di Cicurug Sukabumi

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI