Sukabumi Update

Pemulihan Ekonomi, Hendar Darsono Dorong Pemprov Jabar Tambah Anggaran UMKM

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Jawa Barat Hendar Darsono dititipi aspirasi soal pemulihan ekonomi rakyat saat reses tahun sidang I (2021-2022) di Desa Karangtengah Cibadak. Banyak aspirasi yang disampaikan warga untuk diperjuangkan Hendar Darsono kepada pemerintah provinsi Jabar dalam reses yang berlangsung di aula Desa Karangtengah, Kamis 2 Desember 2021 kemarin.

"Ada banyak yang disampaikan oleh perwakilan warga saat reses di Karangtengah Cibadak, intinya pemerintah harus benar-benar fokus melakukan recovery atau pemulihan ekonomi rakyat," ungkap Hendar kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga :

Menurut anggota Komisi II DPRD Jabar ini, perekonomian masyarakat cukup terguncang karena pandemi. Kondisi ini diperberat dengan belum maksimalnya program-program pemulihan ekonomi yang digulirkan pemerintah.

"Masyarakat menyampaikan keluhan bantuan permodalan UMKM, bantuan Pupuk dan masalah kartu tani, bahkan hingga minta pemerintah mencari solusi kemacetan jalur utara khususnya cibadak yang ikut menyumbang masalah ekonomi," beber Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi ini.

photoHendar Darsono reses di aula Desa Karangtengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat - (dok DPRD Jabar)</span

Untuk itu aspirasi ini menjadi catatan penting Hendar untuk diperjuangkan ke Provinsi Jawa Barat. "Kita akan Mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk Menambah Alokasi Anggaran Bidang Perekonomian sesuai dengan Misi ke 4 Pemprov Jabar yg tertuang dalam RPJMD yaitu Meningkatkan produktivitas dan daya saing ekonomi umat yg sejahtera dan adil melalui pemanfaatan teknologi digital dan kolaborasi dengan pusat-pusat inovasi serta pelaku pembangunan.“

Salah satunya fokus mendorong Pemprov Jabar membuat program di bidang perekonomian  seperti bantuan permodalan UMKM, pelatihan, bantuan keahlian teknologi bagi pelaku UMKM lewat Digitalisasi UMKM atau Marketplace. "Intinya program-program yang langsung membantu pengembangan usaha rakyat harus kita dorong dengan cepat," pungkasnya.

Video Lainnya:

Meninggal, Buruh Peserta Demo UMK 2022 Kecelakaan di Jalan Lingsel Sukabumi

Cerita di Balik Viralnya Anak Penjual Kue di Sagaranten Sukabumi

Euis Menampakan Diri, Buaya Sungai Cikaso Sukabumi Punya Nama

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI