Sukabumi Update

Nilai Lindung Tinggi saat Inflasi, Bitcoin Mulai Dilirik Para Elit Dunia

SUKABUMIUPDATE.com - Bitcoin terus mendapatkan perhatian oleh banyak orang termasuk para elit dunia yang awalnya hanya berinvestasi pada aset konvensional saja. Kabar terbaru, Chairman Starwood Capital Group, Barry Sternlicht baru saja menggelontorkan uang untuk berinvestasi di Bitcoin karena menganggap mata uang kripto tersebut memiliki nilai lindung yang sangat baik dari ancaman terjadinya inflasi.

"Kita hidup di dunia di mana pemerintah hanya mencetak uang, tanpa memperhatikan konsekuensi apa pun. Namun, satu-satunya hal yang tidak dapat mereka (pemerintah) hasilkan lebih banyak adalah Bitcoin," ucap Sternlicht, dilansir dari bitcoin.com.

photoChairman Starwood Capital Group, Barry Sternlicht berbicara tentang potensi Bitcoin di masa depan. - (via bitcoin.com)</span

Sternlicht yang diketahui memiliki kekayaan bersih sebesar 4,2 miliar USD atau sekira Rp 60 triliun tersebut mengakui, meskipun kini harga Bitcoin masih terpengaruh terhadap dinamika bursa saham yang tengah naik turun, namun ia meyakini aset kripto terkenal tersebut memiliki masa depan dengan prospek yang cerah.

"Harga Bitcoin akan menjadi 1 juta USD (sekira Rp 14,3 miliar) per koin. Itu bisa terjadi karena semua orang, bukan hanya investor AS saja, tetapi di seluruh dunia akan melihat satu hal yang tidak bisa mereka hasilkan lebih banyak dan itu adalah Bitcoin," ujarnya. 

Ia menuturkan, nilai uang kertas akan menjadi tidak berharga di masa mendatang.

"Saya pikir, mungkin Bitcoin akan menjadi pilihan perlindungan yang cerdas dari ancaman inflasi untuk hidup Anda di masa depan," tuturnya. 

Selain itu, salah seorang miliarder asal Meksiko bernama Ricardo Salinas Pliego, pernah men-tweet grafik mingguan dari total nilai aset bank sentral AS, lalu menuliskan: “Wow, lihat skala penciptaan uang palsu. Beli Bitcoin sekarang juga!” tulisnya.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI