Sukabumi Update

Totalnya Rp 7,5 Miliar, Ini Jadwal Cair Tahara BPR Cabang Parungkuda Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Nasabah BPR Sukabumi Cabang Parungkuda sudah bisa mencairkan uang Tabungan Hari Raya (Tahara) pada awal puasa. Tahara merupakan produk di BPR Cabang Parungkuda yang paling diminati, sebab memiliki 1.175 rekening dengan total saldo Rp 7,5 miliar.

Kepala Cabang BPR Parungkuda Agus menyatakan pencairan Tahara akan diatur berdasarkan jumlah uang yang dikeluarkan yang nominalnya maksimal berada pada kisaran Rp 500 juta per harinya.

Baca Juga :

"Jadi jumlah saldo di tiap rekening beda-beda dan gak mungkin 7,5 miliar dikeluarkan sehari, jadi akan diatur, " tutur Agus kepada sukabumiupdate.com, Rabu (16/3/2022). 

Menurut dia, setelah nasabah melakukan setoran ke-10 di bulan ini maka nasabah akan langsung diberi tanggal pencairan. 

Penjadwalan, kata Agus dilakukan juga sebagai upaya mengatur tingkat likuiditas. "Karena selain Tahara, mendekati hari raya nasabah BPR juga biasanya mencairkan program Si Barokah yang bisa dicairkan kapan saja," jelasnya.

Program Si Barokah juga merupakan salah satu yang paling diminati di BPR Cabang Parungkuda dengan jumlah 1.500 rekening. Per hari ini, total saldo Si Barokah sekitar Rp 9 miliar.

REPORTER: CRP 4

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI