Sukabumi Update

KPPN Apresiasi Pemkab Sukabumi yang Raih Dua Penghargaan dari Kemenkeu

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi mendapatkan dua penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia. Penghargaan itu diserahkan kepada Bupati Sukabumi Marwan Hamami oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sukabumi Hasan Lutfi, di Pendopo Sukabumi, Rabu (23/3/2022).

Dilansir dari akun media sosial resmi Pemkab Sukabumi, dua penghargaan itu adalah terbaik pertama pemerintah daerah di Jawa Barat dalam kinerja pengelolaan DAK fisik tahun 2021 dan penyaluran dana desa tahun anggaran 2022 yang pertama dan tercepat kedua di Jawa Barat. 

Baca Juga :

Kepala KPPN Sukabumi Hasan Lutfi mengapresiasi kinerja pemerintah Kabupaten Sukabumi. Menurutnya, capain tersebut menggambarkan terciptanya koordinasi dan komunikasi yang sangat baik. "Kami sangat mengapresiasi kerja keras bapak [bupati] beserta jajarannya," ujarnya.

Tak hanya itu saja, kehadirannya pun untuk memberikan kabar baik bagi Kabupaten Sukabumi. Di mana, DAK fisik yang dikelola Kabupaten Sukabumi meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. "Ada kenaikan sekitar 12,8 persen," ucapnya.

Berkaitan berbagai pelaporan, dirinya meyakini Kabupaten Sukabumi sangat cepat merespon. Terbukti, mendapatkan prestasi terbaik di Jawa Barat. "Semoga prestasi ini dapat ditingkatkan di tahun 2022 ini," ungkapnya.

Sementara itu, Marwan mengatakan, penghargaan menjadi penyemangat bagi perangkat daerah. Terutama, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat "Terima kasih atas kepercayaannya. Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI