Sukabumi Update

Usai Elon Musk Beli Twitter, Harga Kripto Dogecoin Langsung Meroket

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar pembelian Twitter Inc yang dilakukan Elon Musk,  berhasil membuat harga kripto Dogecoin (DOGE) melonjak lebih dari 30 persen dalam waktu singkat. 

Dogecoin menguat kala koin kripto lain seperti Bitcoin, Ether hingga Solana relatif stabil bahkan melemah.

Pada awal tahun ini, Elon Musk mengumumkan, Dogecoin bisa digunakan untuk membeli produk yang dikeluarkan Tesla. Elon Musk memang kerap memberikan 'dorongan' hingga menaikkan harga DOGE.

photoElon Musk - (via: sfgate)</span

“Elon telah secara terbuka mendukung Dogecoin dan sebelumnya berbicara positif tentang token ini,” kata kepala eksekutif perusahaan investasi kripto Satori Research yang berbasis di Hong Kong, Teong Hng, yang dilansir dari suara.com.

“Pasar mengantisipasi bahwa ia dapat memasukkan Dogecoin sebagai sistem pembayaran, oleh karena itu reli ini,” sambung dia.

Musk jadi salah satu sosok yang mengadopsi mata uang digital dan telah membantu memacu popularitas Dogecoin, mata uang kripto yang dimulai sebagai lelucon pada tahun 2013.

“Ini adalah spekulasi yang sangat banyak, setahu saya Elon belum membicarakan rencana integrasi Dogecoin,” kata Noelle Acheson, kepala wawasan pasar di Genesis Global Trading.

“Tetapi kemungkinannya, bahkan jika itu jauh, cukup untuk membuat para pedagang bersemangat tentang potensi keuntungan dalam adopsi DOGE,” ujarnya lagi.

Awal tahun lalu, Tesla mengumumkan telah mengoleksi aset Bitcoin setara 1,5 miliar dolar AS dan berencana menerima pembayaran dengan BTC meski rencana ini urung dilaksanakan.

Bitcoin turun lebih awal pada hari Senin sebanyak 3,3 persen menjadi $ 38.223, terendah sejak 15 Maret, dan pada satu titik turun lebih dari 20 persen dari tertinggi bulan lalu. Itu sedikit berubah setelah mengupas kerugian sebelumnya.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI