Sukabumi Update

31 Pegawai Perumdam TJM Sukabumi Berlatih SCADA, Komputerisasi Air Bersih

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri/ Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi melakukan pelatihan Sistem Supervisory Control and Data Acquisition atau SCADA di Aula Kantor Pusat. Pelatihan dimulai 25 hingga 27 Juli 2022.

Pelatihan ini menghadirkan 3 tiga ahli SCADA dari Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung sebagai instruktur. 31 pegawai Perumdam TJM terdiri dari operator dan bagian teknik sebagai peserta.

Baca Juga :

SCADA adalah sistem kendali industri berbasis komputer yang dipakai untuk pengontrolan suatu proses, salah satunya dalam bidang pengolahan air yang berfungsi untuk menghitung debit air, mengetahui tolak ukur debit air, pengendalian jarak jauh, serta pengecekan kualitas air.

“Pelatihan SCADA dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM para pegawai. Program SCADA sendiri sangat penting untuk dilaksanakan guna menyesuaikan perkembangan IT. Di era digital seperti sekarang, kita harus terus mengikuti perkembangan zaman khususnya di bidang pengolahan air,” ujar Direktur Umum Budiarkah, pada Selasa 26 Juli 2022 di Kantor Pusat Perumdam TJM.

SUMBER: HUMASKUM PERUMDAM TJM (Syarifa Renisa Hanum, SH)

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI