Sukabumi Update

Belum Daftar PSE, 8 Situs Ini Resmi Diblokir Kominfo

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akhirnya telah memblokir beberapa situs yang belum mendaftarkan Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) lingkup privat. 

Berdasarkan data Kominfo hingga 29 Juli 2022, terdapat 10 PSE terpopuler dengan kategori wajib daftar yang belum melakukan pendaftaran.

Baca Juga :

  1. Amazon - Amazon Inc
  2. Paypal - Paypal Pte. Ltd.
  3. Yahoo! - Yahoo LLC
  4. Bing - Microsoft
  5. Steam - Valve Corp
  6. Dota - Valve Corp
  7. CS GO - Valve Corp
  8. Epic Games - Epic Games, Inc
  9. Battle Net - Blizzard Entertainment, Inc
  10. Origin - Electronic Arts

Dari pantauan Suara.com hingga berita diturunkan, dari 10 PSE tersebut, 2 di antaranya masih bisa diakses, yakni Bing dan Amazon.

Nama Microsoft Bing untuk situs Bing.com sudah masuk dalam pendaftaran PSE di situs resmi Kominfo.

photoIlustrasi PayPal, Steam dan Epic Games diblokir Kominfo - (Istimewa)</span

Seperti diketahui, sejak dini hari tadi deretan situs di atas tidak bisa diakses dan hal tersebut membuat warganet geram di Twitter.

Beberapa nama situs pun menjadi trending topic di Twitter seperti PayPal. Bahkan tagar Blokirkominfo pun menjadi trending di aplikasi biru tersebut.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memberikan batas waktu lima hari mulai Kamis, 21 Juli 2022 bagi para Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat yang sebelumnya belum mendaftarkan diri hingga 20 Juli 2022 silam.

Adapun Kominfo mengancam akan memblokir sejumlah PSE yang tak kunjung mendaftarkan diri sesuai dengan tenggat waktu yang ditentukan.

Sebelum diblokir, Kominfo akan mengirim surat teguran dan denda administratif.

"Bagi mereka yang tidak mendaftar per tenggat waktu, kami kirimkan surat peringatan untuk segera melengkapi. Lima hari kerja," kata Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, dalam konferensi pers daring, Kamis 21 Juli 2022.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI