Sukabumi Update

Google Rayakan HUT Ke-71 Republik Indonesia

SUKABUMIUPDATE.COM - Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-71 Republik Indonesia, tak hanya dirayakan oleh warga negara Indonesia (WNI) di seluruh dunia. Perusahaan raksasa Google juga menyambutnya dengan membuat doodle khusus di laman pencari google.co.id.

Pantauan sukabumiupdate.com, pada Rabu (17/8) dini hari, Google Doodle khusus edisi HUT Kemerdekaan ke- 71 RI  itu diluncurkan dengan grafis ilustrasi tiga anggota Paskibraka sedang membawakan bendera layaknya dalam upacara di Istana Negara. Gambar itu dilingkari dan menggantikan huruf O di tengah tulisan “GOOGLE”.

Google dalam keterangannya mendeskripsikan sejarah 17 Agustus 1945 hingga menjadi hari paling sakral dalam sejarah Indonesia.

“17 Agustus menandai peringatan deklarasi kemerdekaan Indonesia dari Belanda pada 1945. Ini momen penting yang dirayakan di seluruh negeri dengan menaikkan bendera merah putih, Sang Saka Merah Putih, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya,” tulis Google.

Mesin pencari raksasa ini juga mendeskripsikan gambar doodle yang ditampilkan hari ini yang menampilkan edisi khusus HUT RI.

“Hari ini doodle menampilkan upacara Paskibraka yang ikonik, diselengarakan pada hari kemerdekaan di Istana Kepresidenan. Mengenakan baju putih dan merah dengan peci hitam, sekelompok pelajar terpilih menjadi pasukan bendera sebagai bagian dari upacara patriotik untuk menandai hari paling penting dalam kalender Indonesia,” demikian Google Doodles.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI