Sukabumi Update

Gratis Internet Hingga Minggu, Buruan ke Taman Digital Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Taman Digital di alun-alun Masjid Agung Kota Sukabumi, Jumat (24/2) siang resmi dibuka untuk publik dengan segala fasilitasnya. Salah satu fasilitas andalannya adalah jaringan internet dengan kapasitas 100 MB (megabite), yang bisa dinikmati secara gratis.

Tapi layanan gratis ini tidak berlangsung selamanya, layanan Wifi tanpa biaya hanya berlangsung tiga hari. Dari Jumat ini hingga hari Minggu (25/20 besok, pecinta dunia maya bisa menikmati akses wifi cepat yang diberikan PT Telkom Indonesia, sebagai sponsor utama dari pembangunan Taman Digital Kota Sukabumi.

“Mudah bisa mengundang warga untuk berkumpul, dan memanfaatkan sarana yang ada yang meningkatkan ilmu dan pengetahuan, melalui dunia maya. Mari belajar memanfaatkan internet postifi disini,” ungkap Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi usai meresmikan Taman Digital bersama sejumlah pimpinan daerah dan petinggi PT Telkom.

 

BACA JUGA:

Taman Baca Plus Akustik a la Komunitas Pemuda Cicurug Kabupaten Sukabumi

Pemkot Sukabumi Jawab Jaringan Wifi Gratis Mati di Taman Urang

Wifi Gratis Taman Urang Kota Sukabumi, Mana?

Fahmi menambahkan bahwa nantinya Pemerintah Kota (pemkot) Sukabumi akan meningkatkan pengawasan, karena akses internet saat ini sering disalahgunakan oleh masyarakat. “Petugas satpol PP akan rutin bertpatroli, selain itu pendidikan internet positif akan ditingkatkan di sekolah-sekolah, sehingga teknologi ini bisa dimanfaatkan dengan sehat,” lanjut Fahmi.

Sementara Kepala PT Telkom Indonesia regional tiga Jawa Barat, Ketut Budi Utama mengatakan bahwa  akses internet negatif sudah ditutup, khususnya yang berbau pornografi maupun sara. “Sesuai dengan kebijakan pemerintah, sejumlah situs yang terdeteksi negatif sudah kita tutup, agar masyarakat Indonesia khususnya Kota Sukabumi bisa berinternet dengan sehat dan positif,” singkatnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI