Sukabumi Update

Saingi YouTube, Instagram Siapkan Fitur Baru untuk Video Panjang

SUKABUMIUPDATE.com - Instagram akan mengungkap fitur baru di dalam aplikasinya yang akan menjadi rumah bagi video-video baru dan berdurasi panjang yang dibuat oleh Instagram, pembuat konten populer, dan mungkin perusahaan mitra lainnya, sebagaimana dilaporkan Phone Arena, 7 Juni 2018.

Dengan fitur itu, Instagram menyediakan sejumlah penawaran vertikal yang berkisar antara lima hingga 15 menit. Tujuan utamanya adalah mengambil konten seperti YouTube secara langsung.

Sebelumnya, Instagram telah dikabarkan akan mendukung penambahan waktu dalam video yakni satu jam. Namun, menurut laman Tech Crunch, dengan fitur baru ini, akan memberi penawaran yang lebih besar.

Fitur baru yang diperkirakan meluncur 20 Juni 2018 ini nantinya tidak akan terbatas pada influencer atau profesional. Maka Instagram akan memperpanjang durasi video menjadi satu jam, yang sebelumnya hanya 60 detik.

Setelah tambahan fitur baru, Instagram akan memungkinkan para pembuat konten untuk menghasilkan uang melalui iklan. Tambahan ini tidak akan tersedia sejak awal, karena platform Instagram belum menandatangani perjanjian dengan pengiklan.

Namun, fitur swipe-up yang terpasang di Instagram Stories akan didukung supaya memungkinkan pengguna untuk mengarah ke situs web atau toko online dengan beberapa pilihan.

Saat ini, belum diketahui jelas apakah bagian video baru akan diperkenalkan sebagai fitur baru di dalam aplikasi Instagram, atau akan diintegrasikan ke halaman situs lain.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI