Sukabumi Update

Fitur Baru Instagram, Bisa Tahu Ketika Teman Aktif di Instagram

SUKABUMIUPDATE.com - Instagram resmi mengumumkan fitur baru, indikator status aktivitas. Dengan fitur tersebut pengguna dapat melihat kapan tepatnya teman-temannya sedang online di Instagram, sebagaimana dilaporkan Hyperbeast, 21 Juli 2018.

Laman Info Center Instagram menjelaskan, "Ketika teman Anda aktif di Instagram, Anda akan melihat titik hijau di samping foto profilnya dalam berbagai tempat, termasuk kotak masuk dan daftar teman Anda." Tapi, status tersebut hanya tersedia untuk teman yang mengikuti Anda dan yang sudah berkomunikasi melalui Direct Messages.

Bagi mereka yang tidak ingin diketahui sedang aktif atau tidak, fitur itu dapat dinonaktifkan di menu pengaturan aplikasi. Namun, jika dinonaktifkan, Anda juga tidak akan dapat melihat saat teman Anda aktif.

Fitur tersebut sebelumnya sudah dipasang di jejaring sosial Facebook. Facebook lebih dulu memasang fitur tersebut yang kurang lebih sama, untuk mengetahui teman pengguna yang aktif membuka laman Facebook, dengan tanda titik hijau.

Status Aktivitas baru ini merupakan bagian dari rangkaian perubahan besar Instagram, setelah baru-baru ini memperkenalkan IGTV, yang menjadi pesaing YouTube. Pembaruan tersebut memberi Anda kemampuan untuk memiliki lebih banyak percakapan secara realtime dan kontrol untuk menyembunyikan status Anda.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI