Sukabumi Update

Dua Pendiri Instagram Mundur dari Facebook

SUKABUMIUPDATE.com - Dua pendiri Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger, mengundurkan diri dari perusahaan berbagi foto yang dimiliki Facebook itu, sebagaimana dilaporkan The Verge, 24 September 2018.

Berita itu pertama kali dilaporkan The New York Times pada Senin malam, dan dikonfirmasi dalam unggahan blog yang ditulis Systrom. "Kami berencana meluangkan waktu untuk menjelajahi rasa ingin tahu dan kreativitas kami lagi," demikian ditulis Systrom.

“Membangun hal-hal baru menuntut kami untuk mundur, memahami apa yang mengilhami kami, dan mencocokkan dengan apa yang dibutuhkan dunia. Itulah yang kami rencanakan.”

CEO Facebook Mark Zuckerberg setuju membeli Instagram senilai US$ 1 miliar enam tahun lalu. Kini Instagram memiliki lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia. Instagram dapat dibilang sebagai akuisisi paling sukses di Facebook.

Pertumbuhannya sejak 2012 sebagian besar merupakan produk dari visi Systrom dan Krieger, serta kesediaan untuk bersaing secara agresif dengan Snapchat.

"Mike dan saya bersyukur untuk delapan tahun terakhir di Instagram dan enam tahun dengan tim Facebook," kata Systrom. "Kami telah berkembang dari 13 orang menjadi lebih dari seribu orang dengan kantor di seluruh dunia.”

"Kevin dan Mike adalah pemimpin produk luar biasa dan Instagram mencerminkan bakat kreatif gabungan mereka," ujar CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam sebuah pernyataan. “Saya telah belajar banyak bekerja dengan mereka selama enam tahun terakhir dan benar-benar menikmatinya. Saya berharap yang terbaik bagi mereka dan saya menantikan untuk melihat apa yang mereka bangun selanjutnya.”

Instagram telah diposisikan sebagai alternatif yang berkembang pesat dan sukses berdampak pada kehidupan digital. Tanpa Systrom dan Krieger di pucuk pimpinan, Instagram mungkin harus berjuang ekstra untuk terus tumbuh pada tingkat kecepatan sebelumnya.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI