Sukabumi Update

Gmail Umumkan Telah Memiliki 1,5 Miliar Pengguna Aktif

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah tweet yang dikirim, Jumat, 26 Oktober 2018, dari akun Twitter Gmail resmi mengatakan bahwa platform email Google sekarang memiliki 1,5 miliar pengguna aktif.

Jumlah itu naik 33 persen dari 1 miliar pengguna aktif yang dilaporkan Gmail 34 bulan lalu pada Februari 2016. Dengan populasi dunia 7,53 miliar, ada satu akun Gmail yang terbuka untuk setiap lima orang di planet ini. Perlu diingat bahwa beberapa pelanggan memiliki lebih dari satu akun.

Gmail mulai di desktop pada April 2004 sebagai rilis beta terbatas (yang berakhir pada Juli 2009). Versi Java menjadi tersedia untuk ponsel pada tahun 2006.

Pada tahun 2012, Gmail memiliki 425 juta pengguna aktif, angka yang lebih dari dua kali lipat menjadi 900 juta pada tahun 2015. 75 persen dari mereka menggunakan layanan ini pada ponsel.

Tweet Jumat itu termasuk GIF yang menunjukkan pesan yang diketik pada versi desktop Gmail yang berbunyi, "Kami hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada masing-masing dan setiap dari Anda," dan ditandatangani "Cinta, tim Gmail."

Jika Anda bukan salah satu dari 1,5 miliar pengguna Gmail, Anda dapat menginstal aplikasi di ponsel Anda, baik versi Android maupun iOS.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI