Sukabumi Update

WhatsApp Uji Fitur QR Code untuk Tambahkan Teman, Ini Manfaatnya

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa pembaruan telah dilakukan aplikasi pesan WhatsApp dengan menghadirkan fitur-fitur baru. Kali ini, menurut laman thenextweb.com, Kamis, 15 November 2018, WhatsApp sedang menguji fitur baru, QR Code, untuk menambahkan teman.

Laporan tersebut berawal dari situs informasi aplikasi berlogo hijau itu, WABetaInfo, yang menjelaskan bahwa fitur tersebut sedang diuji untuk perangkat iOS. Namun, informasinya fitur tersebut juga akan muncul pada sistem operasi Android.

Selain itu, dalam laporan juga disebutkan bahwa setiap pengguna WhatsApp akan memiliki QR Code masing-masing yang dapat dibagikan. Dengan itu, pengguna dapat menambahkan seseorang ke daftar kontak dengan cara memindainya melalui kamera ponsel.

WhatsApp akan mengisi info kontak pengguna secara otomatis ketika berhasil membaca QR Code. Fitur tersebut akan sangat bermanfaat bagi pemilik usaha kecil. Karena mereka dapat menempelkan stiker QR Code di tempat usaha, sehingga pelanggan dapat menambahkannya ke daftar kontak mereka dengan mudah.

Hal semacam itu umum di India, di mana orang sering perlu mengobrol dengan tukang, pedagang, dan penyedia layanan lain untuk pesanan yang dipersonalisasi. Tidak jelas kapan fitur akan diluncurkan, pihak WhatsApp belum memberikan keterangan resmi mengenai fitur tersebut.

Selain fitur QR Code, WhatsApp juga menguji antarmuka yang diperbarui untuk menambahkan kontak baru langsung dari aplikasi. Itu akan membuatnya jauh lebih praktis untuk memulai obrolan dengan seseorang, dibandingkan harus terlebih dahulu menambahkannya ke daftar kontak.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI