Sukabumi Update

BlackBerry Messenger Berhenti Operasi pada 31 Mei

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi pesan yang pernah digunakan oleh masyarakat di penjuru dunia BlackBerry Messenger (BBM) akan ditutup pada 31 Mei 2019. Kabar tersebut datang dari perusahaan pengelola BBM, Emtek, seperti dilansir laman Android Police, Kamis, 18 April 2019.

Belum lama berselang BBM memang terlihat seperti terlahir kembali, atau mungkin lebih tepatnya bangkit. BlackBerry berusaha merebut kembali minat baru dalam layanan dengan membuatnya lintas platform.

Meskipun melakukan upaya yang jujur, tim BBM mengakui bahwa dunia telah pindah ke layanan olah pesan lain seperti Facebook Messenger, WhatsApp, dan Telegram. Dalam menghadapi ini, mereka mengakui kekalahan yang terhormat.

Namun, BBM akan ditutup untuk konsumen pada 31 Mei, artinya tidak akan lagi yang dapat mengakses hal-hal seperti stiker, emoji, dan layanan inti BBM lainnya. Pengguna dapat meminta pengembalian dana untuk pembelian aplikasi melalui proses Play Store.

Selain itu, pengguna dianjurkan mengekspor semua data dengan diunduh (kecuali untuk kontak dan umpan Anda). Seperti diketahui, BBM sudah terkonfigurasi dengan perusahaan fintech Dana, untuk saldonya akan tetap dan dapat diakses melalui aplikasi DANA.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI