Sukabumi Update

Google Siapkan Medsos Pesaing Facebook

SUKABUMIUPDATE.com - Diam-diam, Google dikabarkan sedang membangun jejaring sosial baru yang diberi nama Shoelace. Sebagaimana dikutip dari Techradar pada Minggu (14/7/2019), perusahaan asal Mountain View, Amerika Serikat, ini merupakan pengganti Google+ yang berhenti beroperasi pada beberapa bulan lalu, sekaligus menjadi pesaing Facebook.

Berbeda dengan Facebook, Shoelace terbilang unik karena para penggunanya akan terhubung berdasarkan basis wilayah. Konon, saat ini uji coba tengah dilakukan pada beberapa komunitas di New York, AS.

Hal ini diketahui dari situs Shoelace Google menggunakan ekstensi domain .nyc, kode domain untuk New York City. Google juga tidak memiliki domain terdaftar untuk kota-kota lainnya di wilayah AS.

Untuk sementara, aplikasi yang tersedia untuk platform iOS dan Android ini hanya bisa diinstall berdasarkan undangan resmi dari Google. Namun, belum diketahui apakah Shoelace bakal tersedia dalam versi web atau tidak.

Sedangkan Android Police menyebut bahwa Shoelace sebenarnya merupakan pengembangan dari Schemer, jaringan sosial berbasis lokasi yang diluncurkan Google pada 2011 lalu.

Sumber: Suara.com

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI