Sukabumi Update

Cara Aktifkan Dark Mode Chrome di Windows, iOS, macOS, dan Android

SUKABUMIUPDATE.com -  Google Chrome memiliki dark mode untuk versi dekstop dan smartphone. Tetapi mode gelap ini diaktifkan dengan cara yang berbeda untuk setiap sistem operasi sehingga tidak semua orang bisa menggunakannya.

Dilansir dari Tech Radar, berikut cara mengaktifkan dark mode untuk Google Chrome di Windows, macOS, iOS, dan Android:

1. Aktifkan dark mode Google Chrome di Windows 10

Pertama, masuk ke menu Settings > Personalization > klik Colors > gulir ke bawah pada sakelar bertanda "Choose your default app mode". Ubah menjadi Dark dan semua aplikasi yang memiliki bawaan dark mode, termasuk Google Chrome, akan berubah warna.

2. Aktifkan dark mode Google Chrome di macOS

Buka System Preferences > klik General > pilih Appearance. Pilih opsi Dark. Sama seperti pada Windows, semua aplikasi yang memiliki fitur dark mode bawaan akan berubah secara otomatis, termasuk Google Chrome.

3. Aktifkan dark mode Google Chrome di Android

Masukkan alamat chrome://flags di bilah alamat browser. Ketuk kotak Search Flags dan masukkan kata Dark. Pengguna akan menemukan dua opsi, yaitu Android web contents dark mode dan Android Chrome UI dark mode.

Jika pengguna mengaktifkan opsi pertama, Chrome akan mendeteksi apakah pengembang situs telah membuat versi gelap dan memilihnya secara otomatis. Jika tidak ada versi gelap yang tersedia, browser akan membalikkan warna situs kembali normal. Sementara opsi kedua akan membuat antarmuka browser menjadi gelap.

Selanjutnya, ketuk menu drop-down di bawah masing-masing opsi dan pilih Activated. Buka menu Pengaturan > Tema > pilih Dark. Jika pengguna tidak dapat menemukan opsi Tema, mulai ulang Chrome.

4. Aktifkan dark mode Google Chrome di iOS

Buka Settings > General > Accessibility > Display accomodations. Ketuk toggle Classic Invert untuk mengubah warna situs menjadi gelap.

Sumber: Suara.com

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI