Sukabumi Update

Pengguna Google Photos Kini Bisa Bertukar Pesan Layaknya di Media Sosial

SUKABUMIUPDATE.com - Google Photos kini tak hanya hadir sebagai aplikasi penyimpan foto, namun juga bisa untuk bertukar pesan. Sebagaiaman dikutip dari CNet pada Kamis (5/12/2019), fitur kirim pesan ini diharapkan semakin memudahkan pengguna untuk saling bertukar foto ataupun video.

Rencananya, fitur ini akan mulai bergulir pada minggu depan di beberapa platform, mulai dari Android, iOS, hingga versi PC.

Dengan fitur ini, pengguna dapat memilih foto untuk dikirim ke salah satu daftar kontak mereka secara langsung tanpa harus mengirimkan sebuah link. Nantinya, foto yang dikirimkan dapat disimpan dan diberikan like dalam obrolan chat tersebut.

"Ini memberi pengguna satu tempat untuk menemukan momen yang telah Anda bagikan dengan teman dan keluarga dan membuat percakapan terus berlangsung," ujar Janvi Shah, Product Manager Google Photos.

"Anda dapat menyukai foto atau komentar dalam percakapan, dan dapat dengan mudah menyimpan foto atau video ini ke galeri sendiri," imbuhnya.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu mengklik gambar di Google Photos lalu tekan tombol bagikan dan pilih opsi 'Send in Google Photos'.

Selanjutnya, daftar kontak akan muncul secara otomatis. Hanya saja, pastikan juga teman yang akan dikirimkan foto menggunakan layanan Google Photos. Bukan hanya itu, pengguna juga bisa mengirim foto ke banyak orang dengan membuat sebuah obrolan grup.

Sumber: Suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI